Hasil Rapat Keluarga, Ayahanda Momo Akan Dikebumikan Jumat Besok

id hasil rapat, keluarga ayahanda, momo akan, dikebumikan jumat besok

Hasil Rapat Keluarga, Ayahanda Momo Akan Dikebumikan Jumat Besok

Pekanbaru (Antarariau.com) - Jasad almarhum Jabonar Sinaga, ayah vokalis band Geisha Narova Morina Sinaga atau Momo, akan dikuburkan pada Jumat (22/9) dengan adat batak.

Hal ini disampaikan oleh pihak keluarga di Pekanbaru, Kamis, yang merupakan hasil kesepakatan keluarga besar almarhum dengan para Ketua Suku Batak yang ada di Pekanbaru.

"Rapat keputusan sudah digelar Kamis malam (21/9) disepakati Jumat bapak dikuburkan, " kata abang Momo Fopin Sinaga, di Pekanbaru.

Menurut dia, pembicaraan tentang tata cara proses adat batak juga keperluan "ulos" (selendang khas batak) sudah dibicarakan oleh semua undangan rapat yang dihadiri keluarga terdekat, baik dari pihak almarhum juga mama Momo serta tetua satu kampung dilingkungan tinggal keluarga di Jalan Kurnia pada acara "tonggo Raja", artinya rapat para Raja dari masing-masing suku.

Dalam rapat ini kedua belah pihak membahas kesepakatan apa dan bagaimana tata cara prosesi adat untuk melepas almarhum, sebelum diantarkan ke pemakaman umum di Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru.

"Ini kesepakatan lingkungan satu kampung dan sebagainya," ujarnya.

Fopin menjelaskan sejauh ini ini semua sanak saudara khususnya anak dan menantu almarhum sudah datang dan berkumpul di Pekanbaru untuk menghadapi pemakaman Jumat.

"Kami kakak beradik ada lima empat laki-laki dan satu perempuan," tuturnya.

Ia menambahkan jumlah cucu almarhum ada tujuh orang, semua sudah hadir.

"Sebelum penguburan ada "tor-tor" (tarian khas batak) untuk menghargai keberangkatan bapak disertai penyampaian ulos, " tambahnya.

Sebelumnya dikabarkan berita duka cita datang dari keluarga besar Geisha. Ayahnya Jobonar Sinaga meninggal dunia di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Jabonar Sinaga meningal dunia pada Selasa, (19/9) pukul 22.00 WIB, walau sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah dibawa dari Kota Rengat ke rumah duka di Jalan Kurnia 21b, Pekanbaru, Propinsi Riau.

Popin menjelaskan, kalau sehari-hari ayahnya berprofesi sebagai jurnalis di Kabupaten Inhu.

"Dia selama ini menjabat Kepala Perwakilan Koran Riau Pos. Kepergian orangtua saya membuat kami kehilangan, termasuk tentunya Momo. Dia anak bungsu," ucapnya.