Kapolda Pimpin Sertijab 4 Petinggi Polda Riau dan 5 Kapolres

id kapolda pimpin, sertijab 4, petinggi polda, riau dan, 5 kapolres

Kapolda Pimpin Sertijab 4 Petinggi Polda Riau dan 5 Kapolres

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Brigjend Pol Nandang memimpin serah terima jabatan lima perwira menengah yang terdiri dari empat petinggi di Polda setempat dan lima kepala kepolisian resor.

"Ini hasil pertimbangan pimpinan polri, sebagai program pembinaan karir, regenerasi struktural demi optimalisasi kinerja dan meningkatkan kualitas kinerja," kata kapolda di Pekanbaru, Jumat.

Untuk pejabat Polda Riau yang disertijabkan diantaranya Kombes Pol Kamaruddin yang sebelumnya Kepala Satuan Brimob Gorontalo. Dia menggantikan Kombes Pol Pradah Pinunjul yang pindah tugas ke Markas Besar Polri.

Lalu Kepala Biro Operasi yang sebelumnya Kombes Pol Abdul Hafiz Yuhas digantikan Kombes Rachmat Widodo. Kemudian Kombes Pol Agus Susanto, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau dimutasi sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Timur. Ia digantikan AKBP Hady Poerwanto yang sebelumnya Wakil Dirreskrimum Polda Sumatera Selatan.

Selanjutnya Kombes Pol Johnny Eddizon Isir yang sebelumnya menjabat Dirreskrimsus Polda Riau menjadi ajudan Presiden. Ia digantikan oleh AKBP Gidion Arif Setyawan yang sebelumnya menjabat Wadiresnarkoba Polda Metro Jaya.

Sementara untuk Kapolres pertama di Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang digantikan oleh AKBP Fibri Karpiananto, yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Riau. Dasuki diangkat sebagai Kasubbagrengiat Bagdamkeman Romisinter Divhubinter Mabes Polri. Ia

Selanjutnya, Kapolres Dumai AKBP Donald Happy Ginting dimutasikan menjadi Wadirpamobvit Polda Kepri dan digantikan oleh AKBP Restika Pardamean Nainggolan, yang sebelumnya menjabat Kapolres Siak.

Posisi Restika di wilayah Siak akan ditempati AKBP Barliansyah, yang sebelumnya adalah Kapolres Kepulauan Meranti. Posisi Barliansyah di Meranti diisi oleh AKBP La Ode Proyek, yang sebelumnya menjabat Kaden A Pelopor Satbrimob Polda Riau.

Terakhir adalah Kapolres Rohil AKBP Henry Posma Lubis yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Riau. Polres Rohil akan dipimpin AKBP Sigit Adiwuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau.***2***