Kas Kosong, TPP Asn Bengkalis Bulan Agustus Belum Dibayar

id kas kosong, tpp asn, bengkalis bulan, agustus belum dibayar

Kas Kosong, TPP Asn Bengkalis Bulan Agustus Belum Dibayar

Bengkalis (Antarariau.com)- Kas Daerah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau saat ini kosong, sehingga Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sampai saat ini belum bisa dibayarkan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri menyebutkan bahwa, sesuai peraturan Bupati Bengkalis, biasanya TPP bagi ASN untuk bulan berkenaan dibayarkan paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya.

"Namun hingga hari Jumat, 22 September 2017, TPP PNS di Pemkab Bengkalis untuk Agustus 2017 belum bisa dibayarkan sesuai jadwal," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkalis H Arianto menjelaskan, belum bisa dibayarkannya TPP PNS untuk Agustus tersebut karena dana untuk itu belum tersedia di kas daerah atau belum ada transfer dana dari Pemerintah Pusat.

"Kami mohon untuk bersabar, jika dana transfer dari pusat sudah masuk kas daerah akan segera dibayarkan," ujar Arianto.

Dia mengatakan, hal serupa bukan hanya terjadi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini saja. Tetapi juga di daerah lainnya.

"Bahkan di kabupaten tetangga malah sudah tiga bulan belum dibayarkan, PNS di Kabupaten Bengkalis masih beruntung baru sebulan, Bagaimana mau dibayarkan, kas daerah kosong," jelasnya lagi sambil menegaskan hal itu terkait dampak dari perekonomian nasional yang belum begitu baik.

"Insya Allah, jika dana transfer dari Pemerintah Pusat sudah ada di kas daerah, akan segera kita bayarkan," ujarnya.