Polisi Berhasil Padamkan Api KM Kincir Mas

id polisi berhasil, padamkan api, km kincir mas

Dumai, 18/5 (ANTARA) - Setelah lebih tiga jam Tim Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Babinkam Mabes Polri akhirnya berhasil memadamkan api yang membakar KM Kincir Mas GT 150 di Perairan Dumai, Selasa, sekitar pukul 09.45 WIB.

Komandan KP Hayabusa 684 Ditpolair Babinkam Mabes Polri AKP Haris J. Lambey kepada ANTARA di Dumai mengatakan, saat melakukan pemadaman api pihaknya sedikit kesulitan karena kebakaran berasal dari penyimpanan bahan bakar minyak (BBM).

"Unit kapal kami tidak dapat menyelamatkannya, tapi untuk penumpang kapal yang terdiri atas 15 anak buah kapal (ABK) berhasil kami selamatkan, dan hanya satu yang dinyatakan hilang dan masih dalam pencarian," tuturnya.

AKP Haris menyebutkan, insiden kecelakaan laut yang menimpah kapal KM Kincir Mas yang belakangan diketahui berlayar dari Portland, Malaysia menuju Pelabuhan Dumai, Indonesia tersebut, belum dapat dipastikan penyebab kebakarannya.

"Namun kesaksian dari beberapa ABK sudah kami kumpulkan untuk selanjutnya akan diproses oleh pihak kepolisian setempat, dalam hal ini Polresta Dumai," ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan seorang pengurus kapal KM Kincir Mas yang berhasil diselamatkan dari insiden kebakaran, Ahmadi, warga Indonesia kepada ANTARA menuturkan, kebakaran terjadi setelah ada bunyi ledakan dibagian mesin kapal.

"Tidak tahu persis kejadiannya, yang jelas sebelum kapal ini kebakar, ada suara ledakan di bagian mesin kapal dan kebetulan pada waktu itu Limpoceng (ABK hilang-Red) sedang berada di ruang mesin," ungkapnya.