Sunatan Massal Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Teluk Meranti

id sunatan massal, ringankan beban, ekonomi masyarakat, teluk meranti

Sunatan Massal Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat Teluk Meranti

Teluk Meranti, (Antarariau.com) Puluhan anak di Desa Teluk Binjau dan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan antusias mengikuti Sunnatan Massal yang dilaksanakan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). Tidak ada ketakutan sedikitpun dari raut wajah mereka ketika mengikuti kegiatan ini.

Kepala Dusun Teluk Binjai, Suryadi mengatakan kegiatan initurut membantu perekonomian masyarakat di desanya. Program khitanan massal ini memberikan manfaat kepada masyarakat apalagi yang kurang mampu secara finansial. Dirinya berharap agar program-program pemberdayaan masyarakat lainnya juga dapat disalurkan demi peningkatan kualitas hidup masyarakat di desanya.

Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menyunat anaknya ke puskesmas. Uangnya dialihkan untuk kebutuhan sehari-hari, ujarnya.

Askep Stakeholder Government Relations (SGR) estate Teluk Meranti, Wan Muhammad Ali mengatakan kegiatan khitanan massal ini secara gratis digelar untuk masyarakat yang memiliki keterbatasan secara ekonomi di desa-desa sekitar. Program ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat di sekitar daerah operasionalnya.

''Semoga kegiatan sunatan massal yang dielenggarakanperusahaan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami juga berharap hubungan harmonis antara masyarakat, pemerintah dan perusahaan seperti saat ini bisa terus terjalin melalui agenda rutin tahunan perusahaan,'' katanya.

Setelah kegiatan ini, para peserta membawa bingkisan berupa kain sarung dan peri. Sementara itu, Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri CD Koordinator Regional, Mahmud Hasyim, CD Koordinator, Muslim dan CD Officer Arnizam perwakilan manajemen PT RAPP.