Marsha Timothy Merinding Terima Apresiasi Di Festival Film Internasional Cannes

id marsha timothy merinding terima apresiasi di festival film internasional cannes

Marsha Timothy Merinding Terima Apresiasi Di Festival Film Internasional Cannes

Jakarta (Antarariau.com) - Tepuk tangan meriah dan sambutan positif dari penonton di acara bergengsi Festival Film Internasional Cannes usai menonton "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" membuat Marsha Timothy merinding.

"Pengalaman luar biasa yang tidak bisa saya lupakan. Di sana applause cukup lama untuk Mouly yang buat kami merinding. Itu priceless," tutur Marsha dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Rasa senang juga dirasakan oleh aktor-aktor lain yang terlibat di film yang lolos seleksi Vancouver International Film Festival, Sitges International Fantastic Film Festival dan Busan International Film Festival.

Egi Fedly, pemeran Markus si perampok yang kepalanya dipenggal Marlina, menyambut baik apresiasi dari para penonton di Cannes.

"Mudah-mudahan film ini bisa diterima di Indonesia dan diapresiasi seperti yang kami rasakan saat premiere di Cannes," kata pria yang sering berperan jadi karakter antagonis itu.

Respons positif dari penonton di festival Cannes membuat sutradara Mouly Surya bisa bernafas lega. Sebab, festival yang digelar sejak 1946 itu ditonton oleh para kritikus dan orang-orang industri film yang vokal. Mereka tak segan-segan memperlihatkan ketidaksukaannya bila merasa film yang ditonton tidak memuaskan.

"Yang menyeramkan kalau mereka enggak suka film, bisa banyak yang nge-boo atau tiba-tiba keluar studio," imbuh sutradara Mouly Surya.

"Tapi film Marlina ini diberi standing ovation yang cukup lama, ditambah review-review dari kritikus banyak yang positif."

Film berdurasi 90 menit itu berkisah tentang seorang janda asal Sumba bernama Marlina (Marsha Timothy) yang disatroni tujuh perampok. Mereka mengancam nyawa, harta dan kehormatan Marlina di hadapan suaminya yang sudah menjadi mumi, duduk di pojok ruangan. Marlina kemudian memenggal kepala pimpinan perampok, Markus (Egi Feldy).

Marlina bertemu Novi (Dea Panendra) yang menunggu kelahiran bayinya dan Franz (Yoga Pratama) yang menginginkan kepala Markus kembali. Markus yang tak berkepala juga berjalan menguntit Marlina.

"Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" akan tayang di bioskop Indonesia pada 16 November 2017.