Dishub Pekanbaru Tertibkan Taksi Tak Berargo

id dishub pekanbaru, tertibkan taksi, tak berargo

Pekanbaru,18/5(ANTARA)- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru menertibkan tiga taksi yang tidak berargo dalam razia rutin yang dilakukan di tiga titik jalan utama di kota tersebut.

Kepala Seksi Pengendalian dan Pengawasan Dishub Pekanbaru, Max Robert di Pekanbaru, Selasa, mengatakan razia dilakukan di tiga titik yakni pintu keluar Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jalan Diponegoro dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Dari 53 taksi yang didata terjaring empat taksi. Tiga diantaranya tidak berargo dan satu lagi tidak memperpanjang KIR," ujarnya.

Menurut dia, taksi tersebut diberikan surat peringatan dan untuk yang tidak menerapkan argo untuk sementara diberikan sanksi tilang.

"Jika taksi tersebut tetap membandel, maka pihak Dishub akan mencabut izinnya. Kita menginginkan agar sopir taksi menggunakan argo dan memberikan pelayanan pada masyarakat," kata dia.

Dikatakannya, selama ini taksi menjadi contoh buruk transportasi yang terdapat di Pekanbaru dikarenakan menggunakan argo kuda.

Padahal, sejak Agustus tahun lalu, Pemko mengintruksikan agar seluruh taksi di Pekanbaru menggunakan argo.

"Razia hari ini, merupakan razia keempat yang dilakukan pada bulan ini. Dan rencananya, akan dilakukan tiga kali setiap pekannya," kata dia.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyambut positif razia yang dilakukan Dishub Pekanbaru tersebut.

"Kita menyambut baik razia tersebut. DPRD menginginkan semua taksi yang terdapat di Pekanbaru menggunakan argo, karena selama ini banyak taksi yang tidak menggunakan argo. Dan ini menjadi citra buruk bagi Pekanbaru," kata dia.