Pemkab Bengkalis Kirim 10 OPD Ikuti Evaluasi KemenPAN-RB

id pemkab bengkalis, kirim 10, opd ikuti, evaluasi kemenpan-rb

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menugaskan 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengikuti Evaluasi Laporan Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Rencana Aksi Kinerja dan Rencana Strategis 2017, di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Jakarta, Jumat.

"Kesepuluh OPD yang akan memberikan ekspose dan penilaian oleh KemenPAN-RB yakni, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Dinas Pertanian, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Selanjutnya Dinas Pendidikan, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu dan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga.

Dia mengatakan, pada tahun 2016, KemenPAN-RB telah melakukan penilaian kinerja untuk masing-masing OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis, dan pada saat itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendapatkan nilai CC.

"Kami berharap, di tahun ini, ada peningkatan untuk penilaian kinerja OPD di Kabupaten Bengkalis, minimal B," katanya.

Dia menginstruksikan, kepada seluruh OPD di lingkup Kabupaten Bengkalis yang telah ditugaskan tersebut agar dapat membuat Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan sebaik-baiknya, tentunya juga diiringi dengan peningkatan kinerja aparaturnya.

"Bagi 10 OPD yang akan mengekspose laporan kinerjanya, kami harapkan dapat mempersiapkan dan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," katanya lagi.

Dia menjelaskan, Evaluasi Laporan Kinerja, Perjanjian Kinerja dan Rencana Aksi Kinerja dan Rencana Strategis 2017 yang diikuti di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Jakarta tersebut dalam rangka peningkatan penilaian kinerja bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD).