Polisi Masuki Kampus Universitas Riau Saat Api Berkobar

id polisi masuki, kampus universitas, riau saat, api berkobar

Polisi Masuki Kampus Universitas Riau Saat Api Berkobar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah aparat kepolisian tampak mulai berdatangan ke Kampus Universitas Riau, yang hingga Kamis malam ini masih mencekam akibat bentrokan antar sesama mahasiswa.

Berdasarkan pantuan Antara, sedikitnya dua unit mobil polisi yang berikut belasan personel kepolisian berhasil memasuki areal bentrokan.

Baca juga:Mahasiswa Fisipol dan Teknik Universitas Riau Bentrok Usai Wisuda

Situasi terkini telihat kobaran api menyala di depan gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Riau. Tidak jelas benda apa yang terbakar. Namun yang pasti, kobaran api terlihat merah menyala dikegelapan areal kampus.

Hingga kini awak media belum dapat masuk ke dalam areal kampus, lokasi bentrokan antara mahasiswa Fisip dan Teknik, Universitas Riau.

Mahasiswa yang mayoritas laki-laki juga terlihat memegang kayu dan berjaga di sejumlah titik.

Baca juga:Pegawai PTPN V Terjebak di Tawuran Mahasiswa Universitas Riau

Polisi terlihat beberapa kali berusaha menenangkan para mahasiswa yang terlibat aksi bentrokan. Beberapa kali juga polisi menyalakan sirine.

Namun, suara sirine petugas justru diteriaki para mahasiswa yang terlibat bentrok yang meminta petugas pulang.

Selain polisi, terlihat satu unit ambulan serta dua unit mobil pemadam kebakaran juga memasuki areal kampus.

Diberitakan sebelumnya bentrokan melibatkan ratusan mahasiswa Universitas Riau pecah sedari Kamis siang tadi.

Baca juga:Penyebab Tawuran Sesama Mahasiswa Universitas Riau Masih Sumir

Informasi yang diperoleh Antara, bentrokan terjadi setelah kegiatan wisuda Fakultas selesai digelar. Belum jelas penyebab bentrokan itu terjadi. Namun diduga bentrokan akibat adanya selisih paham antara Fakultas Fisip dan Teknik setelah wisuda, Kamis pagi.

Mahasiswa Teknik diduga konvoi setelah wisuda, sementara bagi mahasiswa Fisip, kegiatan konvoi mengganggu perayaan kelulusan tersebut. Hal itu diduga kuat penyebab pecahnya bentrokan.

Bentrokan antara Fisip dan Teknik Universitas Riau bukan kali ini saja terjadi. Dalam beberapa kesempatan beberapa tahun lalu, bentrokan antar penuntut ilmu perguruan tinggi negeri itu pernah terjadi.

Baca juga:Bentrokan Mahasiswa Pecah, Situasi Kampus Universitas Riau Mencekam