21 Korban Angin Puting Beliung Bengkalis Terima Bantuan Sembako

id 21 korban, angin puting, beliung bengkalis, terima bantuan sembako

21 Korban Angin Puting Beliung Bengkalis Terima Bantuan Sembako

Bengkalis (Antarariau.com) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Provinsi Riau memberikan bantuan kepada 21 korban angin puting beliung pada 4 Oktober 2017.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jaafar Arief menyebutkan penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis terhadap korban bencana.

"Bantuan diberikan tidak lain untuk meringankan beban yang ditanggung oleh korban pascabencana," kata Jaafar Arief di Bengkalis, Kamis.

Dia mengatakan bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, sarden, 1 paket kebutuhan anak-anak, selimut, biskuit dan kasur busa.

"Kita juga menyerahkan bantuan seng sebanyak 3,5 kodi untuk warga yang rumahnya rusak parah," katanya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Jafaar Arif di kantor Kepala Desa Lubuk Gaung yang disaksikan Kades Lubuk Gaung, Armaini dan Kades Tanjung Damai, Tasam.

Ia menjelaskan sebelumnya pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui BPBD juga telah menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Seringnya terjadi bencana angin puting beliung ini, Jaafar Arif juga mengingatkan warga untuk lebih waspada saat ini karena cuaca tengah memasuki musim lembab dan angin kencang.

Warga juga diingatkan untuk menebang pohon besar yang berada tidak jauh dari rumah untuk menghindari kemungkinan buruk, berupa pohon tumbang ke rumah bila terkena angin nantinya.

Sementara itu, pada saat penyerahan bantuan, korban bencana merasa haru dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang bertindak tanggap dan cepat atas terjadinya bencana ini.