Bawa Kabur Mobil Rental, Pria Asal Batam Diringkus Di Aceh

id bawa kabur, mobil rental, pria asal, batam diringkus, di aceh

Bawa Kabur Mobil Rental, Pria Asal Batam Diringkus Di Aceh

Bengkalis (Antarariau.com) - Polisi Resor Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akhirnya berhasil membekuk pelaku penggelapan mobil rental, mobil tersebut diamankan di wilayah Kabupaten Biruen Aceh pada 2 Oktober 2017.

"Pelaku berinisial TMY (47) warga Buana Raya Eporbia Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sanggulung Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau," kata Paur Humas Polres Bengkalis, Ipda Zulkifli di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, mobil tersebut merupakan milik Dedi Syahputra (30) warga desa Dompas Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Dedi Syahputra melaporkan hal tersebut kepolisi karena pelaku tidak mengembalikan mobil sesuai dengan hari yang telah disepakati.

"Kesepakatan dilakukan pada hari Senin tanggal 25 September 2017 lalu, saat itu pelaku meminta pertolongan saksi Yulizar untuk mendapatkan mobil rental, setelah Yulizar mendapatkan mobil tersebut, kemudian pelaku mengambil mobil bersama adik Yulizar yaitu Mega Zainal," katanya.

Setelah mendapatkan mobil untuk dirental, pelaku sepakat dengan pemilik rental untuk merental selama tiga hari dengan harga Rp 300 ribu/ harinya.

"Setelah berjalan selama tiga hari saksi Mega Zainal menghubungi pelaku dan saat itu pelaku mengaku sedang berada di Padang, setelah hari itu pelaku tidak pernah lagi mengangkat handphonenya saat dihubungi, merasa dirugikan, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Bukit Batu" ujarnya lagi.

Berdasarkan laporan tersebut tim Opsnal Polsek Bukit Batu langsung melakukan penyelidikan dan diketahui bahwa pelaku berada di wilayah Biruen Aceh.

"Setelah melakukan koordinasi, Tim Opsnal Polsek Bukit Batu yang dipimpin oleh Panit 1 Res Ipda Farenal lansung berangkat ke Biruen Aceh untuk melakukan penangkapan," katanya.

Saat ini pelaku sudah berada di Mapolsek Bukit Batu, pelaku tiba pada Senin (2/10) lalu dan saat ini pelaku akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.