Anggaran Perbaikan Jalan Pekanbaru Mencapai Rp600 Juta

id anggaran perbaikan, jalan pekanbaru, mencapai rp600 juta

Anggaran Perbaikan Jalan Pekanbaru Mencapai Rp600 Juta

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menyiapkan anggaran sebesar Rp600 juta untuk perbaikan jalan di ibu kota Provinsi Riau.

"Anggaran ini berasal dari APBD Perubahan 2017 sebesar Rp600 juta," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan awalnya PUPR Pekanbaru mengajukan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk perbaikan infrastruktur jalan. Meski anggaran tersebut dinilai minim, namun ia mengaku tetap bersyukur karena dalam APBD Perubahan dikabulkan anggaran sebesar Rp600 juta.

Menurut Dedi, pihaknya akan langsung melakukan pemetaan ruas-ruas jalan yang membutuhkan perbaikan di 12 kecamatan di Kota Pekanbaru.

Kerusakan jalan yang akan diperbaiki diantaranya yang mengalami kerusakan seperti berlobang yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Data sementara ada 60 ruas jalan yang akan dilakukan perbaikan dengan anggaran tersebut," ujarnya.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus sebelumnya meminta kepada jajarannya untuk dapat memaksimalkan penggunaan APBD Perubahan 2017 yang sebelumnya ditetapkan sebesar Rp2,6 triliun.

"Maksimalkan APBD Perubahan 2017 dengan sisa waktu beberapa bulan ke depan," kata Firdaus.