Hadiri IKJR Bangkinang, Gubri: Kunci Pembangunan Adalah Persatuan Dan Kesatuan

id hadiri ikjr, bangkinang gubri, kunci pembangunan, adalah persatuan, dan kesatuan

Hadiri IKJR Bangkinang, Gubri: Kunci Pembangunan Adalah Persatuan Dan Kesatuan

Bangkinang (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman berpesan jaga persatuan dan kesatuan, karena dengan terciptanya persatuan dan kesatuan serta kekompakan maka pembangunan dapat diteruskan tanpa ada gangguan dan kemajuan bersama akan mudah diwujudkan.

Hal itu dikatakannya ketika menghadiri acara Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) yang menyelenggarakan peringatan 1 Muharram 1439 H didesa Suka Mulya SP II Kecamatan Bangkinang.

Dipaparkan Gubernur, Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang memiliki keanekaragaman etnis, tetapi mampu menjaga kesatuan dan persatuannya, salah satunya oleh masyarakat Jawa yang ada diprovinsi Riau khususnya di Kampar yang mewujudkan terciptanya hal itu.

Dirinya juga berharap etnis Jawa yang ada dikabupaten Kampar dapat menjadi pelopor untuk menjaga persatuan dan Kesatuan yang ada didaerah ini, ini sangat penting Karena pembangunan yang sudah kita capai hingga hari ini, merupakan hasil dari kebersamaan kita karena mampu menjaga persatuan dan kesatuan.

Semoga kedepan akan lebih baik sehingga Provinsi Riau dapat membangun dan mensejahterakan masyarakatnya yang lebih maju lagi.

Gubernur juga menerangkan, melalui peringatan 1 Muharram merupakan ajang silahturrahmi antara IKJR bersama Pemerintah Provinsi Riau dan Pemda Kampar. Kemudian diselingi dengan pertunjukkan Wayang kulit semalam suntuk, dimana hal ini sangat bermanfaat gunanya untuk melestarikan budaya atau kesenian khas Jawa.

Sementara itu Ketua DPP IKJR Provinsi Riau Sukiman mengatakan, melalui peringatan 1 Muharam, hendaknya kita dapat melakukan Instrospeksi dan mawas diri serta mengkaji diri sendiri tentang amalan dan pengabdian kita kepada bangsa dan Negara khususnya bagi daerah kita di kabupaten Kampar.

Selain itu Sukiman mengajak seluruh warga masyarakat IKJR dikabupaten Kampar untuk tetap memegang prinsip dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung, dan menjunjung kehormatan saudara-saudara kita serta selalu mengedepankan sikap toleransi, saling menghargai sesama demi menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan, katanya.

Ketua Dewan Penasehat IKJR Provinsi Riau yang Juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengatakan, kita harus bangga karena kita ikut melestarikan budaya, berkat niat yang ikhlas, kebersamaan dan kekompakkan serta Gotong Royong IKJR beserta anggota acara ini dapat terwujud.

Catur Sugeng juga berpesan kepada Kepala Desa untuk menjalankan amanah dan mengemban tugas dengan baik, Anggaran Dana Desa sekarang sangat signifikan jumlahnya, gunakan dengan benar agar rakyat merasa nyaman, gunakan dana tersebut untuk kemashlatan umat, ayomi rakyat, jaga dan berikan kesejahteraan untuk masyarakat.

Catur Sugeng Susanto juga mengajak seluruh masyarakat Jawa yang ada dikabupaten Kampar untuk bersatu mendukung program Pemerintah Provinsi Riau dan Pemda Kampar, berikan kepercayaan kepada Pemerintah untuk menjalankan roda pemerintahan, karena dengan masyarakat yang rukun, damai, sejuk, maka Pemerintah tenang untuk melanjutkan pembangunan didaerah kita pungkas Catur Sugeng.