Akhirnya MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis Selesai Digelar

id akhirnya mtq, tingkat kabupaten, bengkalis selesai digelar

Akhirnya MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis Selesai Digelar

Bengkalis (Antarariau.com)- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 42 tahun 2017 tingkat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yang digelar di Kecamatan Pinggir sejak sepekan lalu resmi ditutup, Senin.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ ke- 42 tingkat Kabupaten Bengkalis yang berlangsung mulai 1 Oktober hingga malam ini," kata Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra.

Dia mengatakan, perhelatan MTQ yang dilaksanakan tersebut hendaknya menjadi sebuah motivasi dan spirit umat islam di Kabupaten Bengkalis untuk semakin mencintai Al-Quran sebagai tuntutan dan pedoman hidup di dunia dan akhirat.

"Kecintaan terhadap kitabullah ini hendaknya direalisasikan dalam aksi nyata umat islam, khususnya para generasi muda untuk meningkatkan seni baca Al-Quran, sekaligus memahami dan mengkaji isi kandungan kalam-kalam ilahi," kata dia.

Menurut dia, kegiatan MTQ yang kita laksanakan tersebut merupakan wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman terhadap nilai-nlai yang terkandung dalam kitab suci Al Quran.

"Kami harap, setelah terselenggaranya MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis ini, dapat menjadi penambah wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci Al Quran yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat Muslim," katanya.

Sebelum penutupan, acara terlebih dahulu dimulai dengan pembacaan doa oleh ketua MUI Kecamatan Pinggir, pengumuman pembaca terbaik MTQ ke-42 tingkat Kabupaten Bengkalis, pembacaan ayat suci Al Quran dan laporan Ketua umum penyelenggara MTQ ke- 42 tingkat Kabupaten Bengkalis 2017.

Kemudian dilanjut dengan penurunan bendera LPTQ oleh anggota pengibar bendera dengan diiringi lagu mars MTQ.

Untuk juara umum MTQ tingkat kabupaten ini diraih oleh Kecamatan Bengkalis.