Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Anggaran DPRD Riau tengah melakukan finalisasi penyempurnaan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan "/>

APBD-P turun 5,55 Persen, DPRD RIAU Pastikan Ketuk Palu Kamis

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Anggaran DPRD Riau tengah melakukan finalisasi penyempurnaan  Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan 2017 dan memastikan akan disahkan pada Kamis (12/10) mendatang. 
     
"Hari ini finalisasinya bersama Banggar DPRD Riau, maka besok sudah bisa diparipurna untuk disahkan," kata Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo di Pekanbaru, Rabu. 
     
Lebih jauh dijelaskan Sunaryo, secara keseluruhan perubahan belanja tahun anggaran 2017 yang semula direncanakan sebesar Rp11 triliun sebelum perubahan, menjadi Rp10,39 triliun setelah perubahan, mengalami penurunan sebesar Rp610,57 miliar yanh artinya APBD Perubahan turun sebesar 5,55 persen.
     
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau lainnya Noviwaldy Jusman mengatakan penurunan APBD Perubahan ini  berdasarkan kemampuan keuangan daerah dimana terjadi penurunan penerimaan pendapatan akibat dari beberapa faktor. 
     
"Melihat kondisi ini sehingga ada beberapa kegiatan yang dilakukan rasionalisasi di APBD perubahan," ujar Politisi Demokrat ini. 
     
Dikatakannya, rasionalisasi yang dilakukan pada APBD Perubahan 2017 mencapai Rp600 miliar. Sedangkan untuk pembiayaan daerah sebelum perubahan sebesar Rp2,14 triliun setelah perubahan sebesar Rp 1,34 triliun mengalami penurunan sebesar Rp 805,93 miliar atau turun 37,50 persen.