Anggota DPR Fadly Nuzal Ingatkan Pelajar Riau 4 Pilar Kebangsaan

id anggota dpr, fadly nuzal, ingatkan pelajar, riau 4, pilar kebangsaan

Anggota DPR Fadly Nuzal Ingatkan Pelajar Riau 4 Pilar Kebangsaan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Anggota DPR RI Fadly Nuzal mengingatkan pelajar dan generasi muda tentang pentingnya memahami dan mengimplemntasikan empat pilar MPR RI sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

"Di seluruh negara itu pasti (terdapat) konflik dan berdampak macam-macam, termasuk kita (Indonesia)," kata Fadly Nuzal kepada Antara di Pekanbaru, Sabtu.

Untuk itu, apabila terjadi konflik di tengah-tengah masyarakat dan tidak segera diantisipasi, maka generasi yang ada sekarang akan menjadi generasi apatis dan tidak peduli dengan bangsa.

Fadly mengatakan hal tersebut dalam sosialisasi empat pilar MPR RI kepada ratusan pelajar disela-sela rapat kerja nasional Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Al-Washliyah di Pekanbaru.

Ia yang juga merupakan wakil ketua DPP PPP dan kini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI menilai Indonesia sebagai negara yang besar dan kaya akan sumber daya alam menjadi incaran bagi negara asing.

Sementara, dia mengatakan apabila terjadi konflik yang mempertanyakan pentingnya bernegara kemudian tidak segera diantisipasi, maka ada pihak-pihak yang senang dengan hal itu..

"Negara kita ini jumlah penduduknya besar, SDA banyak, banyak orang senang. Kalau negara ini kecil, tidak memiliki SDA, tidak akan ada yang mengincarnya," ujarnya.

Empat pilar kebangsaan terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika terus disosialisasikan dengan menyasar generasi muda.

***4***