Dua Jamaah Haji Riau Masih Menjalani Perawatan Di Arab Saudi

id dua jamaah, haji riau, masih menjalani, perawatan di, arab saudi

Dua Jamaah Haji Riau Masih Menjalani Perawatan Di Arab Saudi

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dua jamaah haji asal Provinsi Riau Rusli Abdullah Budang (69) dan Ahmad Muhammad Saleh Wahid (65) belum pulang ke Tanah Air karena masih mendapatkan perawatan di Arab Saudi.

"Alhamdulillah berdasarkan informasi yang diterima dari Kemenag RI Jakarta, salah satu jamaah haji Riau kondisinya semakin membaik," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Riau Erizon Efendi di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, berdasarkan infromasi dari dokter di Arab Saudi hingga kini jamaah haji atas nama Rusli Abdullah Budang (69) beralamat Jl. Mesjid RT 1/ RW 6 Kelapati Bengkalis kondisi tingkat kesadaran stabil.

Ia mengatakan, Rusli Adullah Budang jamaah dengan nomor pasport B5954870 kloter 5 Batam dirawat di RS King Abdullah Jeddah di kamar CCU 1118 dengan diagnosa medis CPOD, pnuemonia, AF, DM.

Sedangkan Ahmad Muhammad Saleh Wahid (65) beralamat Dusun Simpang Baru, Teluk Latak Kabupaten Bengkalis masih belum stabil.

Jamaah haji Ahmad Muhammad Saleh Wahid, dengan nomor pasport A6131682 asal Kloter 5 BTH dirawat di RS East Jeddah Central Hospital nomro kamar ICU 14, katanya.

Terkait kondisi kesehatan beliau tersebut, katanya, masyarakat Riau diminta untuk mendoakan kepada kedua jamaah yang masih mendapatkan rawatan ini agar semakin membaik kesehatannya, sebab keluarga yang ditinggalkan menanti kepulangannya.

Jika nanti kesehatannya sudah mendapatkan izin terbang untuk diberangkatkan ke Indonesia dengan menggunakan pesawat reguler dari Arab ke Jakarta, maka Kanwil Kemenag Riau akan menyambut jamaah tersebut di Jakarta.

"Semoga jamaah tetap sehat sehingga dapat dipulangkan ke daerah asalnya yakni Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau," katanya.