Bupati Rohil Ambil Bagian Dalam Panen Ikan Masyarakat Bangko

id bupati rohil, ambil bagian, dalam panen, ikan masyarakat bangko

Bupati Rohil Ambil Bagian Dalam Panen Ikan Masyarakat Bangko

Bagansiapiapi (Antarariau.com) - Bupati Rohil Riau H. Suyatno ambil bagian dalam kegiatan panen ikan patin di jalan Karya RT 5/RW2 Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Rabu (15/2).

"Saya ucapkan selamat kepada semua pihak, terkhusus untuk masyarakat RT 5/RW2 Bagan Barat," ucap Bupati.

Suyatno dalam sambutannya, mengapresiasi upaya kreatif masyarakat tersebut dalam tujuh bulan yang berhasil mengembangbiakkan ikan patin jambal (patin kunyit). Tak tanggung-tanggung, dari 4000 ekor bibit ikan yang disebarkan di tiga kolam yang berukuran 18 x 40 meter tersebut mampu menghasilkan ikan mencapai 12 ton

"Saya mewakili Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kelompok nelayan ini. Saya berharap ini dapat terus dikembangkan," sambung Bupati.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua kelompok koperasi Bina Usaha Bersama Ibrahim, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Rohil melalui dinas Perikanan dan kelautan yang dinilai telah membantu serta memberikan dorongan dalam budidaya ikan patin tersebut.

Lebih jauh ia berharap agar hal ini dapat terus dilaksanakan kedepannya, Sehingga usaha bersama tersebut dapat terus berlanjut dan berkembangkan.

"Awalnya 2012 lalu kita cuma punya satu kolam. Sekarang sudah ada tujuh kolam. Rencananya kita akan terus tambah kolam lagi," katanya kemudian. (ADV)