Sekarang Bandara Pekanbaru Terima Pembayaran Parkir Non Tunai Lhoo

id sekarang bandara, pekanbaru terima, pembayaran parkir, non tunai lhoo

Sekarang Bandara Pekanbaru Terima Pembayaran Parkir Non Tunai Lhoo

Pekanbaru (Antarariau.com) - PT Angkasa Pura II Cabang Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Provinsi Riau secara resmi menggunakan sistem pembayaran non tunai (e- money) Mandiri dalam pelayanan parkir kendaraan di Bandara.

"Ini kerjasama pertama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dengan AP II Pekanbaru, " kata Area Head Mandiri Pekanbaru, Kurnia Utama Hasibuan di Pekanbaru,Kamis.

Kurnia menjelaskan jika biasanya parkir di Bandara SSK II pakai uang tunai,kini tidak lagi dengan adanya layanan baru pembayaran parkir e-money Mandiri ini maka pengunjung cukup gunakan kartu yang sudah diterbitkan khusus oleh Bank Mandiri Pekanbaru.

Dengan demikian sebut dia kedepan akan tercipta sinergi yang lebih baik guna mendorong program pemerintah dalam penggunaan uang non tunai.

"Mandiri siap untuk bekerjasama dengan Bandara Angkasa Pura II Pekanbaru dalam penggunaan sistem non tunai," katanya.

Ia juga berharap dengan adanya kerjasama pembayaran non tunai di Bandara Sultan Syarif Kasim II ini dapat menciptakan suatu sinergi sehingga kita bersama -sama dapat membangun Riau menjadi lebih baik.

Menurut dia pada hari pertama peluncuran e-money Mandiri parkir ini pihaknya menyebar 100e- money parkir yang bisa didapat di Cabang Bank Mandiri, dengan minimal isi saldo Rp30.000 maksimal Rp1 juta.

Jelasdia lagi,Bank Mandiri sebagai institusi yang menjalankan peran intermediasi di sektor ekonomi, saat ini tercatat sebagai Bank dengan aset yang besar di Indonesia dengan jaringantersebar luas.

Salah satu produk Bank Mandiri yang dapat mendukung terciptanya "cashless society" adalah e-money, yaitu sebuah kartu prabayar multifungsi yang dapat dengan mudah, nyaman, dan aman digunakan oleh masyarakat dalam melakukan transaksi.

"Di Pekanbaru sendiri e-money saat ini telah dapat digunakan di kurang lebih 900 outlet Indomaret, Alfamart dan Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang tersebar se Riau, serta dalam waktu dekat kita juga akan menambahkan delapan titik lokasi yang akan mempermudah masyarakatuntuk bisa melakukan pembayaran parkir," imbuhnya.

Ia menambahkan untuk meningkatkan transaksi non-tunai, Bank Mandiri juga berkomitmen terus menambah titik-titik lokasi yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan e-money, khususnya lokasi-lokasi yang ada di Pekanbaru.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Siti Astiyah menyambut baik e-money Mandiri ini di Bandara Pekanbaru dan Ia berharap bisa terus dikembangkan ke layanan lainnya dengan digital.

"Kami mengharapkan program ini berjalan sukses dan lancar apa yang bisa dibantu BI siap, semoga semakin efisien dan penerimaan parkir bandara meningkat dan terhindar dari kebocoran, " tuturnya.

General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Jaya Tahoma Sirait menambahkan dengan e-parkir ini berarti layanan transaksi di bandara mulai mengarah ke elektronik tidak lagi manual.

"Ini pelayanan parkir pertama dengan sistem non tunai di SSK II, diharapkan sebagai bandara internasional sudah dirancang harus "smart airport," tambahnya.