Pemkab Inhu Bentuk Sekretariat Pemilukada

id pemkab inhu, bentuk sekretariat pemilukada

Rengat, 25/5(ANTARA)- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membentuk sekretariat dukungan kelancaran pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) yang beroperasi selama 24 jam untuk menampung laporan dari penyelenggara pemilukada.

Kepala Kesbang Polinmas Kabupaten Inhu Azharisman Rozie di Rengat, Selasa mengatakan pembentukan sekretariat dukungan kelancaran pemilukada dari unsur pemerintah dibentuk berdasarkan Permendagri No 9 tahun 2004 dan Perbup No 46 tahun 2010.

"Hingga saat ini belum ada laporan kejanggalan pelaksanaan pemilukada yang masuk ke sekretariat yang kita buka. Saat ini sedang pelaksanaan kampanye yang dilakukan oleh empat pasang calon. Kita juga tidak ada mendengar isu sara dan saling memojokkan sesama calon bupati," kata dia.

Ia mengatakan, selain tim dukungan kelancaran pemilu berasal dari unsur Muspida, sebanyak 1.194 anggota linmas juga ditempatkan di setiap tempat pemungutan suara yang ada di Inhu untuk memantau pelaksanaan pemilihan tanggal 3 Juni nanti.

"Saat ini kita sedang melakukan tahapan monitoring disetiap pelaksanaan kampanye oleh pasangan cabup," katanya.

Lebih jauh di katakan Haris, sekretariat tim dukungan kelancaran pemilukada Inhu selain tempat menyampaikan keluhan oleh penyelengara pemilukada, juga sebagai sumber Informasi akurat yang bisa di dapatkan di sekretariat dukungan pemilukada.