Gubri Hadiri "Kenduri Melayu" Di Bengkalis

id gubri hadiri, kenduri melayu, di bengkalis

Gubri Hadiri "Kenduri Melayu" Di Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri sekaligus membuka langsung acara "Kenduri Melayu" yang di gelar di pantai Bahari Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana, Kamis (19/10)

Meskipun kehadiran orang nomor satu di Provinsi Riau sedikit terlambat dari waktu yang telah ditentukan, namun masyarakat yang hadir tetap antusias menunggu kedatangan Gubri.

"Pemerintah Provinsi selalu mendukung segala bentuk kegiatan positif yang dilakukan untuk memperkenalkan daerah serta pengembangan budaya," kata Gubri, dalam kata sambutannya.

Dia mengatakan, kenduri melayu yang digelar di Pantai Bahari Tenggayun tersebut sesuai dengan keinginan Pemprov untuk mengembangkan pariwisata berbasis budaya.

Sementara itu, melihat keindahan Pantai Bahari Tenggayun, Gubri juga berencana akan pembangunan Homestay dilokasi pantai tersebut, terlebih lagi saat liburan baik itu libur lebaran maupun libur sekolah, pantai itu ramai dikunjungi para wisatawan.

Rencananya Pantai Tenggayun akan dibangun Homestay, yang tentunya ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Desa Tenggayun. Masyarakat sekitar harus berinofasi dengan memikirkan apa yang akan dilakukan untuk dapat menggerakkan ekonomi, seperti berjualan makanan, serta tidak mengabaikan kebersihan," kata Gubri.

Sementara itu, kenduri melayu yang digelar berlangsung meriah, meskipun sedikit molor dari waktu yang telah ditentukan, namun antusias warga cukup tinggi dalam memeriahkan kenduri adat.

Usai acara, ratusan para tamu dan seluruh undangan dan masyarakat yang datang disuguhkan dengan makanan khas melayu.

Turut hadir dalam acara kenduri melayu tersebut diantaranya Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili oleh Plt Sekda Bengkalis, H Arianto, Wakil Ketua DPRD Siak, Indra Gunawan, Wakil DPRD Bengkalis, H Indra Gunawan Eet, Bupati Rohul Suayatno, Camat Bandar Laksamana H Afrizal, Camat Bukit Batu Reza Noverindra dan sejumlah Kepala Dinas Kabupaten serta ratusan masyarakat.