TP PKK Inhil Sabet Juara Pertama Nasional Dalam Ajang B2SA

id tp pkk, inhil sabet, juara pertama, nasional dalam, ajang b2sa

TP PKK Inhil Sabet Juara Pertama Nasional Dalam Ajang B2SA

Tembilahan (Antarariau.com) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kabupaten Indragiri Hilir, Riau meraih juara pertama dalam Lomba Cipta Menu (LCM) Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) kategori Menu Sarapan Pagi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat terbaik satu dalam kategori Menu Sarapan Pagi. Mudah-mudahan kalau kita mendapat kesempatan ini tahun depan kita bisa meraih juara satu lagi", ujar Zulaikha Wardan, Jumat.

Kendati hanya mampu meraih juara dalam satu kategori, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Zulaikha Wardan tetap mengapresiasi dan merasa bangga kepada TP PKK Kabupaten Inhil, khususnya bagi TP PKK Kecamatan Pelangiran yang telah berjuang mewakili Provinsi Riau.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh tim yang bekerja keras mengharumkan nama Provinsi, ia juga berharap adanya peningkatan prestasi TP PKK pada lomba cipta menu B2SA tahun 2018 mendatang.

"Saya ucapkan terimakasih pertama kepada ketua TP-PKK Provinsi Riau, kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Privinsi Riau, DKP Inhil dan seluruh jajaran, TP-PKK se-provinsi Riau yang sudah mendukung dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan ke depannya kita akan menjadi lebih baik lagi", ucapnya.

Ia mengatakan, Pada tahun 2018 nanti, tersiar kabar bahwa Provinsi Riau akan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan lomba cipta menu B2SA yang mana merupakan harapan besar untuk Provinsi Riau meningkatkan raihan prestasi dengan menambah koleksi Juara meski di dalam perlombaan nanti, TP PKK Inhil tidak lagi menjadi perwakilan Provinsi Riau.

"Raihan hari ini pula, tidak harus membuat kita berkecil hati dan patah semangat. Dalam lomba sudah pasti ada yang menang dan yang kalah. Tahun 2015 kita mendapatkan juara satu tingkat Nasional, oleh sebab itu wajar saja hari ini kita berharap untuk mendapatkan juara satu lagi. Kita sudah bagus tapi ada yang lebih bagus lagi. Upaya kita sudah maksimal, mari kita jadikan pelajaran supaya ke depannya kita bisa mengevaluasi di mana kekurangan kita" paparnya.

Lomba cipta menu B2SA tahun 2017 yang digelar mulai Rabu (18/10) di Makodam XII (Dua Belas), Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat tersebut diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia.

Raut semangat terpancar dari wajah para peserta lomba. Warna-warni hingga berbagai corak dan motif batik seragam masing-masing provinsi turut menambah ceria suasana.

Penilaian untuk penetapan pemenang lomba ditentukan dengan bermacam-macam kategori. Piala Bergilir lomba cipta menu B2SA tahun ini berhasil disabet oleh Provinsi Jawa Timur (Jatim). Sementara itu Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Bengkulu masing-masing menduduki posisi juara dua dan tiga.

Disamping itu, Kepala DKP Inhil, Fajar Husein mencanangkan sosialisasi menu sarapan pagi kepada masyarakat Inhil pada lomba kali ini. Menurutnya, menu sarapan pagi tersebut sudah ideal karena diakui pada tingkat Nasional sehingga perlu diterapkan oleh setiap keluarga di Kabupaten Inhil.

"Sesuai dengan kita yang sudah mewakili ke tingkat Nasional dan untuk kategori menu sarapan pagi kita dapat juara satu. Rencana ke depan menu yang sudah dilombakan ini akan disosialisasikan kepada masyarakat kita di Inhil, karena secara Nasional sudah diakui tentunya ini bisa menjadi menu sarapan pagi yang utama di Inhil", imbuhnya. (ADV)