Lantik Himpaudi, Ini Harapan Bupati Kuansing

id lantik himpaudi, ini harapan, bupati kuansing

Kuantan Singingi (Antarariau.com)- Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau melantik pengurus cabang Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) periode 2017-2021, dan berharap organisasi ini lebih maju dan mampu menciptakan sekolah ramah anak dalam rangka mewujudkan Kuansing Layak Anak 2021.

" Pengurus Himpaudi harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik, membawa organisa lebih maju," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Bupati mengatakan, Himpaudi memiliki tugas yang sangat berat kedepan yakni meningkatkan sumber daya manusia tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini, meningkatkan jumlah layanan PAUD, meningkatkan kualitas lembaga, serta meningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik.

Bupati sangat berharap semua tanggungjawab yang diamanhkankepada pengurus dapat dilaksankan dengan baik, sehingga pendidikan PAUD dapat berkembang dan berjalan dengan optimal.

" Ini butuh perjuangan, kekompakan dan kerja keras," sebut Bupati.

Bupati Mursini juga dalam kesempatan itu melantik Bunda PAUD Kuantan Singingi yakni Emi Safitri Mursini, Ketua Pengurus Cabang Himpaudi (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Kuansing periode 2017-2021 Yuni Warti Halim diharapkan mampu mengayomi seluruh PAUD yang ada sehingga pendidikan anak usia dini lebih baik.

Pelantikan yang digelar di SMKN 2 Telukkuantan ini dihadiri para pejabat, Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi Provinsi Riau, serta camat se-Kabupaten Kuansing.

" Saya mengimbau pengurus Himpaudi selaku pendidik dan tenaga kependidikan untuk menciptakan sekolah ramah anak di tingkat PAUD dalam rangka mewujudkan Kuansing Layak Anak Tahun 2021," pinta Mursini.

Menurutnya, adapun sekolah ramah anak adalah yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak perempuan dan anak laki-laki, termasuk anak yang memerlukan pendidikan khusus atau anak berkebutuhan khusus.

Bunda PAUD Kuansing Emi Safitri Mursini mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pengurus Pimpinan Cabang Himpaudi atas terselenggaranya kegiatan pelantikan dan pembekalan pengurus Se-Kabupaten Kuansing.

" Saya bangga dan memberikanapresiasi tinggi," ujarnya.