Bupati Rohil Lepas Tim U-22 Ikuti Turnamen Piala Gubernur Riau

id bupati rohil, lepas tim, u-22 ikuti, turnamen piala, gubernur riau

Bupati Rohil Lepas Tim U-22 Ikuti Turnamen Piala Gubernur Riau

Bagansiapiapi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Suyatno, secara resmi melepas keberangkatan Tim PS Rokan Hilir U-22, Sabtu (15/4) untuk mengikuti turnament Piala Gubernur Riau pada 17-27 Apri 2017 di Pekanbaru.

Bertempat di mess Pemda Rohil jalan Perwira Bagansiapiapi, Bupati menyampaikan sejumlah harapan dari seluruh masyarakat kepada Tim PS Rohil U-22.

"Semoga meraih hasil yang terbaik dan membanggakan daerah," ucap Suyatno.

Acara pelepasan dihadiri Bupati Rohil, H. Suyatno, Sekdakab Rohil, Surya Arfan, Ketua umum PSSI sekaligus manager tim Suwandi, S.Sos, Jajaran Kepala OPD, Anggota DPRD serta Sekjen PSSI Habib Nur, Ketua Komite Turnamen Jasrianto, Ketua Komite Futsal Saiful Tarmizi dan pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Suyatno mengharapkan agar tim PS Rohil selama berada di Pekanbaru dapat menjaga nama baik daerah serta dapat memperoleh prestasi yang baik.

"Kita harapkan Tim PS Rokan Hilir U-22 yang di utus untuk mengikuti turnamen piala Gubernur Riau yang akan dimulai pada 27 april nanti dapat membawa nama baik daerah. Kepada seluruh tim untuk menjaga kekompakan dan tetap menjunjung sportifitas," kata Suyatno.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyumbangkan bantuan dana 10 juta untuk tim yang akan bertanding.

"Selamat jalan, selamat bertanding semoga selamat sampai tujuan serta. Mudah - mudahan tim kita bisa mengharumkan nama Rokan Hilir," pesannya.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Kabupaten PSSI Rohil di Bagansiapiapi, Suwandi pihaknya sudah menyiapkan semua kebutuhan pemain seperti sepatu, kostum, jaket dan uang saku pemain serta ofisial tim.

Manager Tim PS Rohil ini juga mengatakan bahwa segala kebutuhan pemain dapat dibeli berkat dukungan dan bantuan pihak swasta, seperti Bank dan Perusahaan yang beroperasi di negeri Seribu Kubah.

Sejauh ini bantuan dari APBD belum ada. Namun kita memiliki inisiatif minta bantu ke pihak swasta supaya tim Rohil dapat mengikuti turnamen. Jika kita tak ikut, malu rasanya. Jadi kita berupaya keras lah bagaimana pun cara, paparnya.

Sekjen PSSI Habib Nur berharap agar pemerintah kabupaten Rokan Hilir agar peduli dengan atlet sepakbola yang membawa nama Rokan Hilir dikancah lokal maupun nasional. (Adv)