Riau Umumkan Hasil UN Ulang 10 Juni

id riau umumkan, hasil un, ulang 10 juni

Pekanbaru,25/5(ANTARA)- Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Riau Raja Agustiarman mengatakan, hasilUN ulang tingkat SMA di Riau akan diumumkan pada tanggal 10 Juni 2010.

"Dari hasil UN ulang, dapat diketahui berapa persentase tingkat kelulusan di Riau," kata Agus di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, Dinas pendidikan (Disdik) Riau optimistis persentase kelulusan di Riau semakin meningkat jika dibandingkan pada saat UN utama.

Pada UN utama, kelulusan tingkat SMA mencapai 96.8 persen dengan total siswa yang tidak lulus sebanyak 1.403, sedangkan untuk tingkat SMK, persentase kelulusan hanya 85 persen dengan jumlah siswa yang tidak lulus sebanyak 2.209 peserta.

"Bagi siswa yang tidak lulus pada UN ulang disarankan untuk mengulang ataupun mengikuti ujian paket C," harap dia.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakub menargetkan kelulusan pada Ujian Nasional (UN) ulang untuk tingkat SMA mencapai seratus persen, dan dapat mendongkrak persentase kelulusan UN pada tahun 2010.

Ia mengatakan, para siswa maupun pihak sekolah sudah berusaha maksimal dalam menempuh UN ulang, antara lain memberi bimbingan khusus terhadap anak yang mengulang.

"Oleh karena itu, Disdik optimistik siswa yang mengikuti UN ulang ini dapat lulus 100 persen," katanya.

Pada UN utama terdapat 468 murid SMA, MA dan SMK yang mengulang, dengan tingkat kelulusan untuk SMA/MA sebesar 99.07 persen dan SMK 96.13 persen.