Bupati kuansing Jadikan Lomba Memancing Sebagai Ajang Promosi Pariwisata

id bupati kuansing, jadikan lomba, memancing sebagai, ajang promosi pariwisata

Bupati kuansing Jadikan Lomba Memancing Sebagai Ajang Promosi Pariwisata

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kabupaten Kuantan Singingi Mursini membuka lomba mancing mania di topian muko lobuah bawah jembatan Desa Seberang Pantai Lubuk Jambi dalam rangka menyalurkan bakat dan minat masyarakat dan promosi wisata.

" Ini suatu program menarik bagi semua pihak, sebagai jemputan aspirasi," kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Muradi di Teluk Kuantan, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan mancing mania diminati banyak masyarakat, terbukti saat acara digelar ratusan warga ambil bagian, bahkan datang dari berbagai kecamatan dengan harapan program ini menjadi agenda tahunan karena memiliki nilai seni dan budaya.

Bupati merasa lega, karena begitu tinggi antusias masyarakat mengikuti acara tersebut selain didatangi oleh warga setempat juga datang dari berbagai kecamatan yang menunjukan bahwa kegiatan itu sangat positip serta perlu dilakukan secara berkesinambungan.

" Ini langkah untuk mewujudkan Kuansing sebagai daerah wisata," sebutnya.

Bupati Kuansing Mursini mengatakan, acara mancing mania bakal menjadi icon daerah untuk mendatangkan ribuan wisatawan luar untuk datang dan menikmati keindahan Kota jalur, karena selain ada wista alam, religi dan seni juga ada keunikan yang perlu digarap dalam mewujudkan Kuansing destinasi wista nasional.

" Ini juga sarana untuk megenalkan budaya daerah," sebut Bupati.

Promosi objek wisata dan budaya lokal harus terus ditingkatkan, semua pihak harus mendukung dan berperan aktif agar semua berjalan lancar dan tujuan tercapai dengan baik.

Menurutnya, lomba mancing ini diikuti oleh peserta yang berasal dari masyarakat umum, berbagai daerah yang memiliki hobi memancing, Event ini juga bertujuan untuk membudidayakan masyarakat gemar mengkonsumsi ikan air tawar sebagai sumber protein hewani, sehingga mampu menyerap hasil produksi petani didaerah setempat.

Salah satu warga Kuansing Reflizal mengatakan, ada mencapai 200 warga yangambil bagian dalam acara mancing mania selain pengunjung yang menyaksikan acara budaya memancing diair tawar tersebut.

" Peserta lomba yang menang mendapatkan uang tunai, tambah Joran plus Trofi untuk juara 1 sampai dengan 3 untuk kategori Ikan dan Udang," ujarnya.

Selain itu, ada sejumlah hadiah hiburan bagi juara IV hingga VIII untuk masing - masing kategori.