Wabup Kampar: Pelajar Sekolah Menengah Rentan Serangan HIV/AIDS

id wabup kampar, pelajar sekolah, menengah rentan, serangan hivaids

Wabup Kampar: Pelajar Sekolah Menengah Rentan Serangan HIV/AIDS

Tapung (Antarariau.com) - Bupati kampar yang diwakili Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto menyebutkan bahwa anak usia produktif seperti Siswa dan siswi Sekolah Menengah Utama adalah objek rentan serangan virus HIV dan rentan terkena penyakit AIDS. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi HIV dan AIDS Nagi Siswi/Siswa SMA Negeri 2 di Kecamatan Tapung, Jumat (20/10).

"Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau data kasus penderita AIDS dikabupaten Kampar sampai dengan Oktober 2017 sebesar 60 kasus sedangkan data kasus penderita HIV di Kabupaten Kampar samapi dengan Oktober 2017 sebesar 75 kasus, dengan demikian upaya untuk melindungi penduduk dari bahaya HIV dan AIDS perlu diwaspadai dan perlu adanya pencegahan tetap perlu ditingkatkan," ucapnya.

Selanjutnya dalam sambutannya Catur sugeng menyampaikan tersebarnya penyakit AIDS dikabupaten Kampar merupakan tantangan bagi Pemerintah Kabupaten Kampar dan masyarakatnya, untuk itu diperlukan peningkatan penanggulangan dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam menanggulangi kasus HIV dan AIDS ini,

Catur sugeng juga mengharapkan kepada semua masyarakat di Kabupaten Kampar untuk membetengi diri melalui pendekatan Kepada Alllah SWT, dengan demikian dengan izin Allah kita menjadi orang-orang yang mempunyai pikiran positif, yang pada akhirnya akan menghindari kita dari pergaulan bebas, juga dengan kegiatan sosialisasi ini kita semua termotivasi untuk penyegaran informasi HIV dan AIDS kepada masyarakat, generasi muda harapan kita semua ungkap Catur Sugeng.

Dengan demikian upaya-upaya yang telah dilakukan mampu meminimalisir bertambah meluasnya penyebaran penyakit ini. Sehingga masyarakat dapat memiliki harapan hidup yang lebih tinggi, Karena dengan pergaulan bebas yang menyebabkan HIV dan AIDS tidak hanya faktor fisik tetapi cita-cita kita untuk menjadi orang-orang yang sukses untuk memajukan Kabupaten Kampar ini akan terhambat.

Selanjutnya Catur Sugeng mengharapkan melalui forum ini kegiatan ini dapat menjadi Inisiator sebagai ujung Tombak dalam upaya pencegahan HIV dan AIDS, Sekaligus dapat menyampaikan informasi seputar HIV dan AIDS kepada siswa dan masyarakat yang lain.

Sosialisasi Sosialisasi HIV dan AIDS Nagi Siswi/Siswa SMA Negeri 2 di Kecamatan Tapung ini hasil kerjasama pemerintah Kabupaten Kampar bersama Komite Perlindungan Ibu dan Anak (KPIA) Kabupaten Kampar serta diikuti 150 orang siswa-siswi SMA Negeri 2 Kecamatan Tapung dan juga dihadiri Kepala Puskesmas Tapung 1. (RLS)