Ratusan Undangan Mandi Keringat Bersama Tifatul Sembiring

id ratusan undangan, mandi keringat, bersama tifatul sembiring

Pekanbaru, 25/5 (ANTARA) - Ratusan undangan harus bermandi keringat ketika mendengarkan pidato Menteri Komunikasi dan Informasika (Menkominfo) Tifatul Sembiring dalam pembukaan Pekan Informasi Nasional 2010 di Gedung Idrus Tintin di Pekanbaru, Selasa.

Pasalnya, pendingin udara (air conditioner) gedung Idrus Tintin, yang diresmikan pada tahun 2007 sebagai tempat pertunjukan, itu tidak berfungsi. Akibatnya, para undangan yang hadir merasa kepanasan.

Banyak di antara para undangan yang duduk menghadap ke panggung, tempat Menkominfo berbicara, meninggalkan kursi. Sebagian lagi mengipas-ngipas untuk menghilangkan rasa gerah.

Sedangkan Tifatul Sembiring yang memberi kata sambutan sebelum membuka acara itu, juga berulang kali menyeka keringat.

Para tamu menyanyangkan gedung kebanggaan warga Riau yang megah dan dibangun dengan biaya Rp36 miliar dari APBD Riau tidak memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang berada di dalamnya.

"Sayang sekali, gedung semegah ini tidak memberikan rasa aman kepada pengunjung. Padahal tidak sedikit uang rakyat yang dipakai untuk membangunnya," kata Bananda (31), salah seorang undangan pembukaan Pekan Informasi Nasional 2010 itu.

Pengelola gedung menyatakan bahwa mesin pendingin udara gedung yang pertama kali dipakai untuk pembukaan Festival Film Indonesia tahun 2007 tidak berfungsi, karena ketiadaan pasokan energi listrik dari PLN.