Logistik Pilkada Dumai Sudah Siap

id logistik pilkada, dumai sudah siap

Dumai, 1/6 (ANTARA) - Logistik pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai, Riau, yang rencananya akan berlangsung pada 3 Juni mendatang, saat ini sudah siap seratus persen.

Kesiapan logistik seratus persen itu karena sebanyak 165.827 lembar kertas surat suara ditambah 2,5 persen atau sekitar 5.000 lembar surat suara cadangan sudah tiba di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Dumai, kata Ketua KPUD Dumai, Ahmad Rasyid kepada ANTARA di Dumai, Selasa.

Rasyi mengatakan, dengan tibanya surat suara tersebut, berarti seluruh kebutuhan logistik Pilkada sudah aman, hanya tinggal menunggu hari H pemilihan.

"Begitu pula dengan kebutuhan-kebutuhan di tempat pemungutan suara (TPS) dan kebutuhan lainnya yang nanti diperlukan untuk Pilkada saat ini sudah dapat dikatakan siap," jelasnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Kelompok Kerja (Pokja), KPU Kota Dumai, Lis Hafrida turut mengatakan jika pihaknya telah menyiapkan logistik seratus persen.

"Sebelumnya memang kita masih menunggu surat suara dan segel, namun saat ini semua kebutuhan untuk menyambut hari H Pilkada sudah selesai, KPUD sebagai penyelenggara meminta dukungan masyarakat, agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar," katanya.

Sementara itu, beberapa personil kepolisian berpakaian coklat hitam yang dilengkapi dengan senjata dari Satuan Polisi Resort Kota (Satpolresta) Dumai tampak sedang berjaga-jaga mengamankan kantor KPUD Dumai.