KPU Distribusikan Logistik Ke Daerah Pedalaman

id kpu distribusikan, logistik ke, daerah pedalaman

Rengat, 1/6 (ANTARA) - Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu, Watno mengatakan, pihaknya melakukan distribusi logistik pilkada ke daerah pedalaman yang dihuni suku Talang Mamak, seperti Rakit Kulim, Batang Cenaku dan Batang Gansal.

Dia di Rengat, Selasa mengatakan, untuk Kecamatan Rakit Kulim terdapat pemilih sebanyak 12.418 dengan jumlah tempat pemungutan suara sebanyak 37. Di kecamatan tersebut bermukim suku Talang Mamak yang banyak berada di daerah Talang Gedabu, Talang Perigi, Talang Sungai Parit, Talang Suka Maju maupun Talang Sungai Parit.

Sedangkan di Kecamatan Batang Cenaku terdapat pemilih sebanyak 20.554 dengan 52 TPS. Selanjutnya, di Kacamatan Batang Gansal terdapat 16.338 pemilih dengan 42 TPS.

"Hari ini, KPU mendistribusikan logistik ke suku pedalaman. Bagaimanapun mereka masyarakat Inhu yang juga mempunyai hak politik. Jadi KPU mengakomodasi hal tersebut," kata dia.

Pada hari kedua ini, kata dia, pendistribusian logistik sudah mencapai 90 persen. Pihaknya menargetkan distribusi logistik selesai pada H-1 atau Rabu (2/6).

Hari terakhir akan pendistribusian dilakukan untuk Kecamatan Pasir Penyu dan Rengat Barat.

"Untuk tiap TPS akan ditempatkan satu kotak suara dan empat bilik suara," kata dia.

Dalam pilkada Inhu ini, terdapat 583 TPS dengan jumlah pemilih mencapai 246.312 yang tersebar di 14 kecamatan. Pilkada diikuti empat pasang kandidat, yakni Tengku Razmara/Herawati, Ametribrapradja/Zulfahmi Adrian, Yopi Arianto/Harman Harmaini, dan Mujtahid Thalib/Marjohan Yusuf.