Yopie Unggul Sementara Di Indragiri Hulu

id yopie unggul, sementara di, indragiri hulu

Rengat, 5/6 (ANTARA) - Pasangan dengan nomor urut tiga Yopie Arianto/Harman Harmaini unggul sementara dalam penghitungan suara pada pemilihan umum kepala daerah di Kabupaten Indragiri Hulu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Indragiri Hulu, Alfian Rachmad, di Rengat, Sabtu, mengatakan, hingga saat ini belum bisa dipastikan siapa pemenang pemilukada, dikarenakan saat ini penghitungan suara baru berlangsung pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan KPU baru melakukan rekapitulasi pada Selasa (8/6).

Hingga saat ini, penghitungan sementara menunjukkan pasangan Yopie Arianto/Harman Harmaini meninggalkan tiga pesaingnya yakni Tengku Razmara/Herawati, Amertribrapradja/Zulfahmi Adrian dan Mujtahid Thalid/Marjohan Yusuf.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Yopie berhasil meraih 53.696 suara atau 36,61 persen dan menang di 12 kecamatan kecuali Kecamatan Pasir Penyu dan Sei Lala.

Kemudian pasangan Mujtahid Thalib meraih suara 35.681 atau 24,33 persen, diikuti pasangan Ametribrapradja/Zulfahmi Adrian dengan perolehan suara 28.895 19,70 persen dan pasangan Tengku Razmara/Herawati dengan perolehan suara 28.382 atau 19,36 persen.

"Nanti setelah dilakukan rekapitulasi, baru diketahui siapa pemenang pilkada Indragiri Hulu yang sebenarnya. Saat ini data yang ada baru data sementara, belum ditetapkan oleh KPU," kata Alfian.

Dia mengatakan, saat ini ada lima PPK yang sudah hampir rampung melaksanakan rekap penghitungan. Lima kecamatan ini adalah, Lubuk Batu Jaya, Rakit Kulim, Pasir Penyu, Rengat Barat, dan Batang Gansal. Sementara sembilan kecamatan lain diperkirakan akan selesai pada Sabtu sore.