Usai Pilkada Pemkab Upayakan Peningkatan Pelayanan

id usai pilkada, pemkab upayakan, peningkatan pelayanan

Rengat, 7/6 (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu berjanji meningkatkan pelayanan kepada masyarakat usai pelaksanaan pemilihan kepala daerah setempat.

Kepala Bagian Humas Setda Indragiri Hu Hendri, di Rengat, Senin, mengatakan pihaknya berharap masing-masing satuan kerja (Satker) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu terus meningkatkan pelayanan sesuai keputusan rapat koordinasi pada Jumat (4/6) lalu.

"Bupati Mujtahid Thalib mengharapkan semua pekerjaan akan selesai sebelum masa jabatannya habis. Bupati mengatakan tidak ingin ada 'PR' yang harus diselesaikan bupati pengganti dirinya," katanya.

Salah satu pekerjaan yang harus diselesaikan adalah membangun tempat penampungan bagi pedagang yang mengalami kebakaran di Peranap. Kebakaran terjadi pekan lalu.

Selain membahas mengenai pekerjaan yang belum tuntas, juga menyiapkan langkah persiapan pelatikan bupati terpilih. Bahkan bupati sudah menyiapkan laporan pekerjaannya selama menjabat bupati.

"Bupati mengharapkan semua satuan kerja dalam memberikan pelayanan kepada publik tidak terganggu pelaksanaan pilkada," katanya.

Sebab, untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Indragiri Hulu sudah ada yang bertanggung jawab yaitu KPU dan Panwaslu. "Pemkab hanya memberi dukungan bagi kelancaran pelaksanaannya," katanya.

Ia mengatakan dengan diraihnya hampir 37 persen suara oleh pasangan Yopie Arianto-Harman Harmaini, maka otomatis Mujtahid tidak lagi menjabat bupati mulai awal Agustus 2010.

Dalam pilkada yang berlangsung 3 Juni 2010, Mujtahid juga termasuk calon yang ikut, berpasangan dengan Marjohan Yusuf.