Komunitas Becak Siap Sambut Pemimpin Dumai Baru

id komunitas becak, siap sambut, pemimpin dumai baru

Dumai, 7/6 (ANTARA) - Komunitas becak sepeda Kota Dumai, Riau, menyatakan kesiapannya untuk menyambut Wali Kota Dumai yang baru, Khairul Anwar-Agus Widayat yang menang dalam penghitungan suara sementara via SMS cepat (quick count).

Salah seorang anggota komunitas becak Kota Dumai, Ardi (45), kepada ANTARA di Dumai, Minggu (6/6), mengatakan, ada sekitar 700 anggota pembecak se-Kota Dumai yang akan turun ke jalanan menyambut kemenangan pasangan yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

"Begitu hasil akhir sudah diumumkan oleh KPU dengan kemenangan pak Khairul, maka kami akan berkeliling Kota Dumai untuk menyambutnya," ucap dia.

Ia mengharapkan, pasangan Khairul Anwar-Agus Widayat ke depannya dapat lebih memperhatikan komunitas becak sepeda hingga memberdayakannya dengan cara yang lebih baik dan mensejahterakan.

Selain Ardi, salah seorang anggota komunitas becak lainnya, Zulfahmi (50) juga mengharapkan kepada pasangan Khairul Anwar-Agus widayat agar Kota Dumai mengalami perubahan positif yang signifikan, baik dalam pembangunan, pendidikan, dan perekomian yang merata.

"Selama ini, sama bapak wali kota yang lama, Kota Dumai kurang terurus dengan baik, untuk itu ke depannya pemimpin kami yang baru nantinya diharapkan dapat menunjukkan kerja yang baik dan merata di semua bidang, dan memperhatikan rakyat miskin serta memberdayakan komunitas becak seperti kami," ujarnya.`

Berdasarkan informasi yang dihimpun melalui SMS cepat (quick count) KPUD Kota Dumai, pasangan bernomor urut 3 Khairul Anwar-Agus Hidayat sudah mendulang 51 persen suara.

Sementara untuk pasangan "incumbent" bernomor urut 1 Zulkifli AS-Sunaryo yang dijagokan Demokrat hanya mampu memperoleh 45 persen suara, dan tetap berada di posisi kedua.

Untuk pasangan Herdi Sulioso-Mas Irba yang menyandang nomor urut 2 hanya sebagai juru kunci dengan perolehan suaran 4 persen.

Kendati demikian, Ketua KPUD Dumai, Ahmad Rasyid, mengatakan, untuk sementara kepastian siapa yang akan duduk di kursi Wali Kota Dumai masih belum jelas.