Disdik Pekanbaru Razia Handphone Terkait Video Mesum

id disdik pekanbaru, razia handphone, terkait video mesum

Pekanbaru,15/6(ANTARA)- Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru akan melakukan razia handphone terkait maraknya peredaran video mesum mirip artis di kalangan siswa di Pekanbaru.

"Razia akan dilakukan usai ujian sekolah, dikarenakan saat ini siswa sedang menghadapi ujian sekolah," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakub di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan razia dilakukan usai ujian sekolah agar tidak mengganggu konsentrasi siswa yang sedang menghadapi ujian semester.

"Jika kita melakukan pada saat ujian akan berakibat konsentrasi siswa akan terganggu. Kita tidak menginginkan hal itu terjadi," kata dia.

Disdik, sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dengan melakukan pertemuan dengan kepala sekolah baik negeri dan swasta.

Yuzamri, menambahkan beredarnya video mesum ini meresahkan baik orang tua maupun pengajar yang di Pekanbaru dikarebakan merusak moral generasi muda.

Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru, Deddi Vilia mengatakan mendukung razia yang dilakukan pihak Disdik Pekanbaru.

Ia juga meminta agar pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk segera memblok situs-situs yang menyediakan video tersebut.