131 Guru Dumai Mendapat Sertifikasi Layak

id 131 guru, dumai mendapat, sertifikasi layak

Dumai, 15/6 (ANTARA) - Sebanyak 131 guru di Kota Dumai, Riau, mendapatkan sertifikasi kelayakan untuk mengajar setelah dinyatakan lulus dalam mengikuti pelatihan selama 9 hari di Universitas Riau (UR).

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dumai, Rusli Alhamidi, di Dumai, Selasa, mengatakan, para tenaga pengajar yang menerima sertifikasi kelayakan diserahkan secara simbolis di gedung SMK Negeri 1 Dumai, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai pada Senin (14/6).

"Penyerahaan sertifikasi tersebut dilakukan Disdik Kota Dumai melalui Kepala Bidang Mutu Pendidik dan Tenaga Penidik (Kabidmutendik), Misdiono dan beberapa pejabat Universitas Riau," katanya.

Misdiono mengharapkan agar 131 guru yang dinyatakan lulus dalam pelatihan mengajar dan telah mendapat sertifikasi resmi itu mampu meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kota Dumai.

"Kita sangat berharap kepada tenaga pengajar ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mampu meciptakan SDM (sumber daya manusia-Red) yang handal, kreatif dan inovatif, Kerana meningkatakan kualitas mutu pendidikan tergantung oleh pengajarnya," katanya.

Ia juga mengharapkan para tenaga pendidik terus menggali ilmu untuk meningkatkan mutu pendidikan akan menjadi lebih baik.

"Jangan merasa puas dengan hasil yang sudah dicapai, tetapi teruslah menggali ilmu yang lebih tinggi lagi demi kebaikan mutu pendidikan di Kota Dumai," katanya.

Sementara itu, Ketua sertifikasi guru rayon 5 Universitas Riau, H Jimmi Copriyadi yang berada di Pekanbaru, saat dihubungi ANTARA dari Dumai mengatakan, para guru yang dinyatakan lulus dalam mengikuti pendidikan 9 hari sama artinya dengan sudah mendapatkan kepercayaan untuk mengajar lebih profesional.

Ia mengharapkan para guru yang lulus tersebut bisa mendapatkan gaji tunjangan sebesar dari gaji pokok perbulannya seperti yang dijanjikan pemerintah sebelumnya.