PT Pos Gelar Kuis Berhadiah Sambut Piala Dunia

id pt pos, gelar kuis, berhadiah sambut, piala dunia

Dumai, 16/6 (ANTARA) - PT Pos Indonesia Divisi Ritel dan Filateli Jakarta, melalui Kantor Pos Cabang Dumai, Riau, menggelar kuis berhadiah menyambut Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Supervisor Pemasaran Kantor Pos Dumai, Efriyadi, kepada ANTARA di Dumai, Rabu, mengatakan, sejak awal dibukanya kuis berhadiah Piala Dunia pada 1 Mei, ada sekitar 250 kupon undian Piala Dunia atau yang dinamakan booklet yang sudah terjual dan masuk kedalam loket undian yang rencananya akan diundi pada akhir kuis yakni 1 Agustus 2010.

"Sementara ini, penjualan booklet sepakbola Piala Dunia 2010, tertinggi adalah kantor Pos Duri. Kantor Pos Dumai penjualan booklet masih berkisar 125 booklet, sedangkan pada kantor pos lain yang berada di bawah wilayah kita, berkisar 50 sampai 100 booklet," ujar Efriyadi.

Dikatakan, sejak dibukanya kuis gebyar Piala Dunia 2010 tersebut, sebanyak 50 booklet ke masing-masing kantor pos yang ada di bawah wilayah Kantor Pos Dumai yang jumlahnya 11 kantor Pos sudah dilakukan pengiriman ke Jakarta.

Kesebelas kantor Pos tersebut yakni Kantor Pos Bengkalis, Bagansiapi-api, Selatpanjang, Sungai Pakning, Teluk Belitung, Baganbatu, Teluk Merbau, Sedinginan, Batupanjang (Rupat), Duri dan Bukit Datuk.

Namun, seperti yang diterangkan Efriyadi, di antara Kantor Pos tersebut ada yang belum memesan booklet kepada Kantor Pos Dumai disebabkan berbagai kendala sinyal siaran langsung sepakbola Piala Dunia yang tidak sampai ke rumah warga dan adanya pengacakan siaran sehingga program televisi yang menyiarkan Piala Dunia 2010 tidak terlihat dengan jelas.

"Di daerah Kubu, Sedinginan, Sungaipakning, dan Telukbelitung kabarnya juga siaran Piala Dunia diacak di sana sehingga orang yang nonton Piala Dunia sangat sedikit. Terhadap penjualan booklet Piala Dunia kita, jelas berpengaruh dan hampir tidak ada penjualan di sana," ungkapnya.

Efriyadi juga menerangkan, untuk satu booklet Piala Dunia 2010, pihak Kantor Pos menjual dengan harga Rp6 ribu seharga empat perangko dengan harga satuan Rp1500. Setelah menjawab enam daftar pertanyaan kuis seputar Piala Dunia pada booklet, si pembeli booklet dapat mengirimkan booklet melalui petugas Kantor Pos ke panitia Kuis Piala Dunia 2010 di Bandung dengan kalsifikasi Nasional dan Regional.

Terhadap pengirim kuis, terang Efriyadi, akan dilakukan penarikan undian pada 15 September 2010, sedangkan pengumuman pemenang dilakukan pada 18 September 2010 yang akan datang," ungkap dihari yang sama.

Menariknya, kata dia, pemenang I kuis klasifikasi Nasional memperoleh hadiah 1 unit mobil Xenia dan pemenang I tingkat Regional memperoleh hadiah berupa 11 unit sepeda motor Honda Revo.

"Saya berharap kantor Pos menjadwalkan acara ini tidak hanya saat Piala Dunia, tapi juga bisa dilakukan pada saat pertandingan liga super indonesia," kata salah seorang warga Dumai, Saleh (46) yang ditemui saat mengunjungi kantor Pos Dumai, Selasa (15/6).