ANTARA Riau

logo
  • Home Antusiasnya Peserta Festival Kartini Antara Biro Riau dan Purea UIN Suska

Antusiasnya Peserta Festival Kartini Antara Biro Riau dan Purea UIN Suska

Pekanbaru (antarariau.com) - Kantor Berita Antara Biro dan Mahasiswa Public Relation (PUREA) dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, menggelar festival "Kartini Pahlawan Kita" dalam rangka memeriahkan hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2018.

"Kami melihat kini banyaknya kaum muda yang ada di Riau ini namun mereka tidak mempunyai wadah dan tempat untuk menyalurkan bakatnya", kata Ketua Pelaksana Fariz Muhammad, Sabtu. 

Menurut dia festival kartini ini mengusung tema "Kartini Pahlawan Kita" menggambarkan kondisi para pelaku seni musik dan pelaku sastrawan di Pekanbaru menjamur dimana mana sehingga wadah untuk menampung minat dan bakat mereka kurang tersalurkan. Maka dari itu event ini kami adakan guna memberikan apresiasi kepada mereka yang memiliki potensi dalam bidang tersebut.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam event kali ini berbagai perlombaan yang diselenggarakan oleh "Purea" bekerja sama dengan Kantor Berita Antara Biro Riau seperti lomba mewarnai untuk anak-anak Tk, Puisi, Akustik dan Cerpen. Selain itu ada lomba membaca berita berbahasa Inggris yang pastinya turut memerihkan festival kartini kali ini. 

"Dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan pada festival kartini kali ini yang paling banyak diikuti oleh peserta yaitu lomba membaca berita, mewarnai dan lomba puisi", ungkap Fariz. 

Acara yang telah berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini disambut antusias dari berbagai kalangan terlebih dari mahasiswa. Menurut salah satu peserta yang mengikuti lomba News Anchor Antara Riau bersemangat mengikuti lomba ini. 

"Acaranya menarik,  bagus dan sangat bermanfaat apalagi untuk mahasiswa yang ingin menjadi seorang presenter. Melatih keberanian diri didepan public juga", jelas Febby Belinda peserta News Anchor Kantor Berita Antara Biro Riau. 

Sinta Aldela Rizal


Komentar Anda

Top