ANTARA Riau

logo
  • Home Serunya Triathlon Sunnah Peringatan HUT ke-59 Korem/031 Wirabima,69 Peserta Ambil Bagian

Serunya Triathlon Sunnah Peringatan HUT ke-59 Korem/031 Wirabima,69 Peserta Ambil Bagian

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 90 atlet dari dari dalam maupun luar negeri meramaikan penyelenggaraan Triathlon Sunnah di Kota Pekanbaru, yang digelar untuk memperingati HUT ke- 59 Korem 031/Wira Bima.

Kegiatan yang turut melibatkan Pordasi dan Wisata Dakwah Okura (WDO) Rumbai ini mengusung tema "Dengan Semangat Triathlon Sunnah, TNI-Rakyat Manunggal Membangun Kerukunan Antar umat Beragama.

Ketua Panitia Triathlon Sunnah, dr Haji M.S Rahmansyah kepada wartawan, Minggu, mengatakan lomba Triathlon Sunnah ini digelar tanggal 21-22 April yang diikuti oleh 90 atlet dari dalam dan luar negeri." Triathlon Sunnah sport ini terdiri dari berkuda, memanah dan  berenang di swimming 1 km dan archery fast shooting + trial run 4 KM yang dilaksanakan di Danau Buatan dermaga (2) Rumbai Pekanbaru," jelasnya.

Kata Rahman, lomba pertama dimulai dengan Endurance Horce Rider yakni, berkuda sejauh 20 kilometer dilanjutkan secara estafet oleh atlet renang mengarungi Danau Buatan sejauh 1 kilometer (pergi 500 meter dan kembali 500 meter) dengan kedalaman danau 15 meter. 

Katanya lagi, setelah sampai finish lomba ini dilanjutkan oleh atlet panah yang berlari sejauh empat kilometer, setelah sampai finish  dilanjutkan dengan memanah kecepatan tinggi mengenai sasaran.

"Selain olahraga sunnah, event ini digelar bakti sosial rehab rumah ibadah, donor darah, bazar halal dan fastival memanah," ungkapnya. Acara yang mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah ini diserahkan langsung oleh Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM kepada beberapa pemenang.

Sementara itu, Komandan Korem 031/wira bima, Bridjen TNI Sonny Aprianto mengatakan, acara ini sangat penting digelar untuk memupuk hubungan silatuhrahmi, sesuai dengan tema acara ini yakni 'Dengan Semangat Triathlon Sunnah, TNI-Rakyat Manunggal Membangun Kerukunan Antar umat Beragama' menjadikan kita masyarakat yang berjiwa besar dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

"Harapan saya, semoga olahraga ini bisa membuat kita samakin kompak lagi dan lebih mendekatkan diri untuk saling baru membahu, dan pastinya tetap menjaga kesatuan dan persatuan negara ini," harapnya.

Komentar Anda

Top