ANTARA Riau

logo
  • Home Pascateror Bom di Surabaya, Polres Bengkalis dan Jajaran Dijaga Ekstra Ketat

Pascateror Bom di Surabaya, Polres Bengkalis dan Jajaran Dijaga Ekstra Ketat

Bengkalis, (Antarariau.com)- Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau, tingkatkan kewaspadaan dengan memperketat pengamanan masuk ke Mapolres Bengkalis pascateror bom di Mapolrestabes Surabaya, sejak Senin pagi (14/5).

Kapolres Bengkalis, AKBP Yusuf Rahmanto melalui Kasat Sabhara Polres Bengkalis AKP Basuki Yuniarto saat mengitruksikan langsung pengamanan masuk di Mapolres Bengkalis menyebutkan bahwa, seluruh pengunjung yang datang ke Mapolres Bengkalis harus melalui pemeriksaan petugas jaga.

"Kita mohon masyarakat mengerti kondisi ini dan situasi yang berkembang saat ini. Mungkin pemeriksaan ini meninbulkan ketidak nyamanan, namun dilakukan guna keselamatan bersama," kata Kasat Sabhara, Senin pagi.

Dia mengatakan, pengaman ekstra ketat dilakukan Mapolres Bengkalis bertujuan untuk memastikan tidak adanya serangan teror masuk ke Mapolres Bengkalis.

"Kita tidak mau kecolongan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan, jadi kita meningkatkan kewaspadaan sejak awal," kata dia.

Menurut Basuki, hingga saat ini, belum ada informasi yang akan membahayakan, namun penebalan kemanan di pos pos penjagaan tetap ditingkatkan pihaknya.

Tidakk hanya di Mapolres Bengkalis, peningkatan pengamanan di masing masing Polsek juga dilakukan dengan penebalan personil yang menjaga pos pos keamanan.

"Selain jumlah personil yang kita tingkatkan, materil personil juga dilengkapi untuk penjagaan baik berupa senjata, baju Anti peluru dan alat pemeriksa metal detektor," kata dia.

Menurut Basuki, peningkatan pengamanan dilakukan seluruh Mapolsek yang ada di Bengkalis.

"Tidak hanya Mapolres maupun Polsek saja tetapi juga peningkatan kewaspadaan di sejumlah objek vital juga kita lakukan," ujarnya lagi. 


Komentar Anda

Top