ANTARA Riau

logo
  • Home Jasa Raharja Bantu Peralatan Siaga Mudik

Jasa Raharja Bantu Peralatan Siaga Mudik


Pekanbaru (Antarariau.com) - PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau memberikan bantuan seperangkat peralatan untuk petugas kepolisian, PO Bus, dan rumah sakit untuk mendukung pos siag mudik Lebaran 2018.

"Bantuan diberikan dengan harapan dapat membantu jajaran Ditlantas Polda Riau dalam mengurangi angka kecelakaan lalulintas di wilayah Provinsi Riau," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja Provinsi Riau, Herry Kesuma SE, MM di Pekanbaru, Selasa.

Menurut dia, Jasa Raharja Cabang Riau akan terus bersinergi dengan instansi terkait khususnya dengan jajaran Ditlantas Polda Riau untuk gerak cepat menangani korban kecelakaan yang terjadi selama arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Ia menyebutkan sejumlah bantuan berupa sarana pencegahan kecelakaan untuk Polda Riau dan 12 polres se-Wilayah Riau yakni berupa helm sebanyak 60 unit, traffic cone 215 unit,  barikade 33 unit,  rompi scotlight 313 unit, jas hujan 75 unit, senter polisi 50 unit, stick cone 50 unit , satu unit tenda polisi.

Selain itu untuk penyeberangan berupa life buoy 60 unit, dan untuk rumah sakit berupa papan informasi UGD sebanyak 15 unit, serta untuk PO bus yakni berupa palu pemecah kaca 2O unit.

Dirlantas Polda Riau, Rudy Syafirudin, menyatakan terima kasih atas bantuan saranan pencegahan lakalantas yang diberikan oleh Jasa Raharja Cabang Riau.

"Bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk mendukung kerja petugas di lapangan dan kami siap mendukung dan bekerjasama dengan Jasa Raharja Cabang Riau," katanya.

Herry Kesuma pada kesempatan itu mengatakan Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas utama menjalankan UU. No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU. No. 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu lintas Jalan.

Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H, maka PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh korban kecelakaan lalu lintas, baik di darat, penyeberangan, dan di udara.

"Jasa Raharja tetap siaga tanpa mengenal hari libur Idul Fitri dengan melayani korban kecelakaan lalu lintas baik untuk pembayaran santunan korban meninggal dunia dan jaminan perawatan rumah sakit selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu," katanya.

Oleh karena itu masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Riau dapat melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian dan selanjutnya petugas Jasa Raharja dengan semangat PRIME Service akan jemput bola dengan melakukan survey ahli waris, mendatangi rumah sakit, serta membantu pengurusan kelengkapan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk memastikan keabsahan dari pembayaran santunan.

Komentar Anda

Top