ANTARA Riau

logo
  • Home Berkat Tinjauan Ulang Video yang Berujung Penalti, Swedia Menang 1-0 atas Korsel

Berkat Tinjauan Ulang Video yang Berujung Penalti, Swedia Menang 1-0 atas Korsel

Nizhny Novgorod, Rusia (Antarariau.com) - Tim Nasional Swedia berhasil menundukkan Korea Selatan dengan skor tipis 1-0 dalam laga penyisihan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Senin, berkat tinjauan ulang video (VAR) yang berbuah tendangan penalti.

Sang kapten, Andreas Granqvist, dengan dingin mengeksekusi penalti pada menit ke-65 demi mengecoh penjaga gawang Chu Hyun-woo dan mencetak gol semata wayang pengantar kemenangan Swedia untuk tiga poin pertama mereka di Piala Dunia 2018.

Gol itu sekaligus menjadi satu-satunya noda dalam penampilan Cho, yang secara mengejutkan dipercaya pelatih Shin Tae-yong untuk menempati bawah mistar gawang Korsel.

Cho sempat secara gemilang melakukan gerakan refleks untuk menghalau sepakan jarak dekat Marcus Berg pada babak pertama, demi menggagalkan peluang emas Swedia untuk membuka keunggulan.

Di babak kedua, Cho juga melakukan penyelamatan lain atas peluang Ola Toivonen, namun aksinya tercoreng eksekusi penalti Granqvist yang membuatnya terkecoh.

Penalti itu, berawal dari insiden jatuhnya Viktor Claesson di dalam kotak penalti. Wasit Joel Aguilar segera memberikan gestur meminta memeriksa VAR, dan sejenak berselang diputuskan Claesson dilanggar oleh Kim Min-woo sembari titik putih ditunjuk.

Kemenangan itu menjadi hasil penting bagi Swedia, yang kini mengoleksi tiga poin, setara dengan Meksiko (3) yang sehari sebelumnya mengejutkan Jerman (0) dengan kemenangan 1-0.

Komentar Anda

Top