ANTARA Riau

logo
  • Home 2.000 KTP-e Perekaman Massal Posko Pekanbaru Dibagikan

2.000 KTP-e Perekaman Massal Posko Pekanbaru Dibagikan


Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau akan membagikan sebanyak 2.000 Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) program perekaman massal posko Furaya Pekanbaru Mei 2018.

"Perekaman data KTP-e massal program Posko Furaya Mei lalu sudah siap bertahap sebanyak 2.000 keping dan akan dibagikan, " kata Kadis Dukcapil Pengedalian Kependudukan dan KB Andra Sjafril di Pekanbaru kepada antara, Jumat.

Andra Sjafril menjelaskan memang hingga kini baru 2.000 keping KTP-e yang selesai dicetak, karena bertahap sisanya akan diselesaikan secepatnya dan dibagikan.    
"Selebihnya dalam proses, " ujarnya.

Menurut dia sisa yang belum selesai akan di cetak dan masih menunggu perjanjian kerja sama Ditjen Dukcapil dengan Percetakan Negara Republik Indonesia.

"Semoga tanggal 23 Juli ke atas selama enam hari bisa diterima masyarakat, " janjinya.

Selanjutnya untuk KTP-e yang sudah selesai pihaknya akan membagikan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Tahap awal ini kami akan mulai membagikan 2.000 dulu pada 25-26 Juni 2018 di GOR Tribuana Pekanbaru, " kata dia.

Ia menyebutkan untuk pembagian tersebut pihaknya sudah menyebar informasi kepada masyarakat Pekanbaru sesuai dengan jadwal.

"Sudah dibuat pengumuman sekaligus nama-nama yang tercetak di Kecamatan masing-masing silahkan lihat, " ujar dia lagi.

Untuk pengambilan KTP-e yang sudah selesai warga diminta mau bawa fotocopi Kartu Keluarga, dan tanda terima perekaman data massal saat di Furaya Pekanbaru.

"Semua gratis tidak ada pungutan, bawa saja fotocopi KK dan tanda terima di Furaya, " tambahnya.

Sebelumnya diberitakan Dukcapil Dalduk KB Riau melaksanakan pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) 14-15 Mei 2018.

Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan ini dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat termasuk Riau dan diluar domisili yang belum merekam data selama berkesempatan terekam.

Kemudian sejalan dengan hasil pertemuan sinergitas lintas sektoral dalam rangka mensukseskan Pemilihan kepala daerah 2018, Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019, dan percepatan perekaman KTP-e di Riau.

Data berhasil di rangkum antara dua hari pelaksanaan program GISA di Pekanbaru 14-15 Mei, sebanyak 15.551 penduduk direkan data dan akan miliki KTP-elektronik.






Komentar Anda

Top