ANTARA Riau

logo
  • Home Indragiri Hulu Siapkan Enam Lokasi Pelayanan Kesehatan

Indragiri Hulu Siapkan Enam Lokasi Pelayanan Kesehatan


Rengat, Riau (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, menyediakan enam lokasi pelayanan kesehatan untuk pemudik arus balik Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Saya sudah meminta instansi terkait menyediakan petugas kesehatan untuk masyarakat," kata Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto di Rengat, Riau, Jumat.

Bupati mengatakan, ada sembilan puskesmas yang siap melayani masyarakat pada arus balik Lebaran, khususnya di sepanjang Jalan Lintas Timur Inhu-Jambi, Lintas Tengah Air Molek-Teluk Kuantan, dan Lintas Rengat-Tembilahan.

Ada empat orang ditugaskan setiap puskesmas, baik tenaga medis, perawat maupun dokter atau bidan. Selain itu, juga ada layanan IGD, sehingga dapat melayani  masyarakat dengan baik dan optimal khususnya sopir dan penumpang.

"Puskesmas ini sudah sejak akhir Ramadhan disiagakan," sebutnya.

Kepala Dinas kesehatan Indragiri Hulu Elis Yulinarti juga menambahkan, sepanjang jalur balik lintas timur terdapat tiga pelayanan yakni Puskesmas Batang Gansal, Pangkalan Kasai, dan Lirik,  sedangkan Jalan Lintas Tengah Air Molek-Kuansing, ada empat yaitu Air Molek, Sungai Lala, Kelayang, serta Peranap.

Puskesmas yang disiakan di jalur Rengat-Tembilahan (Indragiri Hilir) adalah Sipayung dan Kuala Cinaku, pelayanan diberikan sejak minggu kedua Juni 2018 hingga masa libur Lebaran berakhir.

"Pelayanan dijamin maksimal, silahkan memanfaatkan fasilitas yang diberikan," ujarnya.

Warga Indragiri Hulu, Amrizal mengatakan, selama perjalanan mudik Lebaran, dirinya sekali memanfaatkan pelayanan kesehatan, setelah balik dari Sumatera Barat,  tidak lagi karena kondisi kesehatan cukup baik.

"Terima kasih atas pelayanan yang diberikan," ucapnya.


Komentar Anda

Top