ANTARA Riau

logo
  • Home Apa Kabarnya Perekaman 13 Ribu KTP-E di Hotel Furaya? INi Info dari Disdukcapil PPKB Riau

Apa Kabarnya Perekaman 13 Ribu KTP-E di Hotel Furaya? INi Info dari Disdukcapil PPKB Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau akan membagikan 13.000 helai   Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) program perekaman massal posko Furaya Pekanbaru pada akhir Juli ini.

"Semoga tanggal 23 Juli ke atas bisa diterima masyarakat," kata Kadis Dukcapil Pengedalian Kependudukan dan KB Riau Andra Sjafril kepada antara di Pekanbaru, Senin.

Andra Sjafril menyebutkan proses pencetakan 13.000 KTP-e tersebut kini sedang berlangsung oleh pemerintah pusat. Jika sudah selesai segera didistribusikan ke masyarakat seperti jumlah 2.000 helai yang telah dibagikan pada tahap awal.

Dia mengimbau agar warga Pekanbaru dan kabupaten lainnya bersabar menunggu penyelesaian pencetakan.

"Kami akan umumkan lewat media jika sudah selesai dan lokasi pembagiannya seperti yang sudah dilakukan, " tuturnya.

Ia menambahkan memang dari total 15.000 warga yang merekam dan mengurus KTP-e di posko Furaya Pekanbaru saat Ramadhan lalu baru 2.000 keping yang selesai dan sudah dibagikan. Sisanya 13.000 lagi sedang dalam proses di cetak.

"Perekaman data KTP-e massal program Posko Furaya Mei lalu sudah siap bertahap sebanyak 2.000 keping  sudah dibagikan, " ujarnya.

Menurut dia sisa yang belum selesai dicetak karena menunggu perjanjian kerja sama Ditjen Dukcapil dengan Percetakan Negara Republik Indonesia. .

Sebelumnya diberitakan 2.000 KTP-e yang sudah selesai dibagikan pada 25-26 Juni 2018 di GOR Tribuana Pekanbaru.

Pencetakan KTP-e massal oleh Dukcapil Dalduk KB Riau ini merupakan program pencanangan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang diselenggarakan 14-15 Mei 2018.

Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan ini dicanangkan oleh pemerintah pusat untuk memberikan pelayanan bagi seluruh masyarakat termasuk Riau dan diluar domisili yang belum merekam data.

    ***4*** 


Komentar Anda

Top