ANTARA Riau

logo
  • Home 3 Pekan Upah Tak Dibayar, Ratusan Karyawan PT Ricry Pekanbaru Demo

3 Pekan Upah Tak Dibayar, Ratusan Karyawan PT Ricry Pekanbaru Demo

Retmon Bensal Putra

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Ratusan karyawan PT Ricry Pekanbaru yang berada di Jalan Nelayan Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru, Selasa  menggelar demonstrasi menuntut perusahaan yang sudah tiga pekan tidak membayar upah mereka.

"Anak bini kami mau makan apa, pendapatan kami hanya dari bekerja di sini," ucap salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya, Selasa.

Pria paruh baya tersebut menjelaskan bahwa demo yang dilakukan oleh ratusan karyawan ini menuntut kejelasan soal nasib mereka.

Pasalnya pihak perusahaan seolah menutup mata soal kejelasan gaji para karyawan tersebut. Menurutnya pihak karyawan telah menempuh upaya mediasi dengan pihak perusahaan beberapa waktu lalu. Namum sayangnya hal tersebut tidak membuahkan hasil.

Lebih jauh pihak karyawan tersebut menjelaskan bahwa tuntutan yang mereka berikan cukup sederhana yaitu upah yang sudah menjadi hak mereka. Namun entah dengan alasan apa sampai saat ini hal tersebut belum juga mendapat kepastian.

"Kami cuma meminta hak kami, apa itu salah," teriak seorang pendemo lain menuturkan bahwa sebelum demo tersebut pihak karyawan juga sudah menggelar mogok kerja massal. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes terhadap perusahaan karet tersebut.

Demo tersebut berjalan kondusif kendati para pendemo melakukan aksi bakar ban di depan pagar perusahaan. Namun sayangnya sampai akhir demo pihak karyawan gagal bertemu dengan pihak perusahaan lantaran tidak seorang pun dari perwakilan perusahaan yang berada di lokasi.***4***


Komentar Anda

Top