ANTARA Riau

logo
  • Home Wakili Riau, Tim Olahraga Tradisional Kuansing Peringkat 8 Nasional

Wakili Riau, Tim Olahraga Tradisional Kuansing Peringkat 8 Nasional

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Tim Olahraga Tradisional Siluncuar Palopah Onau dari Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau berhasil meraih prestasi delapan nasional pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (FOTT) yang dilaksanakan di Provinsi Jambi.

" Prestasi gemilang yang dicapai oleh Tim Kuansing mewakili Riau sangat diapresiasi tinggi," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Taluk Kuantan, Selasa.

Bupati yang turut didampingi oleh Kepala Sub Bagian Informasi, Media Cetak Dan Elektronik Sekeretariat daerah (Setda) Selpi Keswita mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (FOTT) berhasil mengantarkan Tim dari Kuansing meraih prestasi, walaupun berada diposisi delapan namun telah mengharumkan nama Kota Teluk Kuantan.

Pemerintah Kuansing sangat bangga dan berharap kedepan akan lebih baik lagi, sederetan prestasi diraih oleh putra - putri terbaik, membawa nama besar daerah ke tingkat nasional, ini adalah langkah terbaik bagi semua atlet untuk terus berkarir dan berkarya.

" Mereka telah mengharumkan nama Kuansing di kancah nasional," sebutnya.

Pelatih serta Official Olahraga Tradisional Kuansing Surya Kurniawan mengatakan, pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (FOTT) ke - 11 yang digelar di Provinsi Jambi  pada 6 - 9 Juli 2018, Tim Olahraga Tradisional (TOT) dari Kuantan Singingi tidak mengecewakan dan mengharumkan Riau.

" Mereka berhasil menyisihkan sejumlah peserta lainnya, namun untuk merebut sebagai juara empat besar agak sulit," ujarnya.

Karena, Tim Olahraga dari provinsi lain sangat bagus dan terlatih, ada 23 peserta dari seluruh Indonesia dan tiga kabupaten dari Jambi yang harus dilawan, kendati demikian prestasi diraih adalah sejarah baru untuk Riau sebab selama ini belum pernah meraih juara.

Pada festival bergengsi ini, Pihak Kementrian Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menetapkan regulasi yaitu mencari 10 peserta terbaik dan Kuansing yang mewakili Riau berhasil masuk meskipun berada di peringkat 8, dalam kesempatan itu terpenting adalah Teluk Kuantan dapat menampilkan dan memperkenalkan budaya daerah. ***4***


Komentar Anda

Top