ANTARA Riau

logo
  • Home Jelang Asian Games, Kapolres Rohil Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Jelang Asian Games, Kapolres Rohil Imbau Masyarakat Tidak Bakar Lahan

Dedi Dahmudi
     
Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Kepolisian Resort Rokan Hilir, Provinsi Riau mengimbau kepada seluruh warga di daerah itu agar tidak membakar lahan yang dapat mengakibatkan kabut asap.

"Kepada masyarakat kami mohon jangan membakar lahan. Apalagi kita sebentar lagi akan menghadapi perhelatan Asian Games 2018, yang digelar 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang," kata Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Sigit Adiwuryanto usai memperingati Hari Bhayangkara ke-72 di Mapolres setempat.  
     
Menurut dia, bila seandainya terjadi asap akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tentu akan mengganggu negara Indonesia juga yang akan jatuh nilainya di mata dunia.

 "Sampai misalnya terhambat apalagi tertunda kegiatan Asian Games gara-gara asap tentu betapa malunya kita," ujar Kapolres.

Namun, kata dia, sampai dengan bulan ini Karlahut di Kabupaten Rohil sangat kecil karena cuaca hujan.

"Bukan kehebatan kita berarti kehebatan masyarakat dalam berdoa kita terkabul. Alhamdulillah hujan turun," tuturnya.

Kapolres kembali mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan menghindari kegiatan pembakaran lahan.

"Nah, kalau misalnya cuaca tidak hujan ya tolong jangan membakar lahan. Kalau pun tidak memadamkan, minimal tidak menciptakan api supaya tidak terjadi Karlahut," pesan Sigit. ***2***


Komentar Anda

Top