ANTARA Riau

logo
  • Home 232 Calon Jamaah Haji Bengkalis Dilepas Bupati Besok, Begini Prosesinya

232 Calon Jamaah Haji Bengkalis Dilepas Bupati Besok, Begini Prosesinya

Alfisnardo
   
Bengkalis, (Antarariau.com)- Sebanyak 232 Jamaah Calon Haji (JCH) dari empat kecamatan di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau akan dilepas secara adat melayu oleh Bupati setempat,Amril Mukminin pada 15 Juli 2018.

 "Pelepasan JCH diprogramkan sama dengan 2017 yakni secara adat Melayu dengan acara tepuk tepung  tawar," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, di Bengkalis.

Menurut Johan, sesuai informasi dari Sub Bagian Protokol Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkali, para pejabat yang  mendampingi Bupat Amril saat pelepasan tersebut juga harus menggunakan pakaian Melayu.

Pelepasan para JCH akan dilaksanakan secara adat Melayu melalui acara tepuk tepung  tawar.

"Acara pelepasan 232 orang JCH dari Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau dipimpin Bupati Bengkalis, dijadwalkan pada 15 Juli 2018, pukul 08.30 WIB," kata Johan.

JCH dari empat Kecamatan yakni Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) empat Embarkasi Batam.

Ke-232 JCH asal Bengkalis ini tergabung dengan JCH dari Kabupaten Indragiri Hulu dan berangkat ke Batam pada 21 Juli 2018.      
 
 Setelah menginap semalam di Asrama Haji Batam di Batam Centre, Jl.Engku Putri, Teluk Tering, Batam Kepulauan Riau, maka 22 Juli 2018 JCH asal Bengkalis itu berangkat ke Tanah Suci.

JCH Kloter empat Embarkasi Batam ini berangkat ke Tanah Susi dengan menggunakan Pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5721.

Adapun petugas Kloter empat adalah Rajuki Ridwan dan H Nurhadi. Setibanya di Tanah Suci, JCH Kloter 4 akan menginap di pemondokan Misfalah. ***4***


Komentar Anda

Top