ANTARA Riau

logo
  • Home Indah dan Asri, Air Terjun Tembulun Inhu jadi Pilihan Berwisata

Indah dan Asri, Air Terjun Tembulun Inhu jadi Pilihan Berwisata

Rengat, (Antarariau.com) - Ratusan wisatawan memadati objek wisata Air Terjun Tembulun di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, untuk menikmati suasana alam asri, indah, dan nyaman di tempat tersebut.

" Kami melihat langsung kondisi Air Terjun Tembulun itu, wah sangat indah," kata salah satu pengunjung objek wisata tersebut Ali (45) di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, keunikan air terjun tersebut adalah, lokasi sangat indah, air jernih bisa langsung mandi, alami dan dilindungi oleh ratusan tanaman hutan tidak boleh dijamah tangan yang tidak bertanggungjawab serta kendaraan dapat mencapai lokasi.

Selain itu, jalan menuju lokasi aman, masyarakat sangat bersahabat, berada di wilayah tiga kecamatan yakni Seberida, Batang Gansal dan Batang Cinaku, saat ini objek wisata itu sedang dalam promosi oleh warga setempat melalui media maupun handpone.

" Untuk berselfi ria sangat cocok, rekreasi keluarga, tim maupun menghilangkan kejenuhan orang pekerja," sebutnya.

Instansi terkait mesti membangun fasilitas pendukung baik tempat duduk, temat beribadah, permainan tambahan serta jalur lintas yang memadai dari berbagai sisi, lebih dari itu pentingnya promosi dan menggelar sejumlah kegiatan dilokasi tersebut.

Aziepnoer Yacop Ketua Alumni SMAN 1 Rengat Angkatan 89 mengaku sangat puas menikmati objek wisata tersebut, dengan keberadaan Air Terjun Tembulun (AT-T) yang ada di Sungai Arang itu membuat rombongan yang datang merasa bagai di objek wisata nasional.

" Jika terkelola lebih optimal lagi, maka Air Terjun (AT) ini menjadi rujuan wisatawan Indonesia," ujarnya.

Jika ada kelompok pencinta wisata, lokasi air terjun ini mungkin sebagai pilihan utama, letak tidak terlalu jauh dari pusat kecamatan dan sepanjang jalan sambutan warga setempat sangat baik, diyakni dapat juga membantu ekonomi masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Indragiri Hulu Armansyah mengatakan, semua objek wisata di Inhu perlu ditingkatkan, agar terkelola dengan baik pentingnya peran aktif seluruh masyarakat, swasta.

" Tidak hanya bergantung kepada pemerintah, promosi harus terus dilakukan agar diketahui umum," pinta Armansyah.

Menurutnya, jika APBD Inhu lebih besar digelontorkan untuk pengelolaan seluruh aset daerah tersebut, bukan tidak mungkin kedepan Indragiri Hulu bakal menjadikunjungan wisata dunia. ***1***
    


Komentar Anda

Top