ANTARA Riau

logo
  • Home Pemkab Bengkalis Dukung Atlet Ikut Asian Games

Pemkab Bengkalis Dukung Atlet Ikut Asian Games


Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau memberikan dukungan penuh kepada tujuh atlet yang ikut pada Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang.

Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Bengkalis Muhammad Fadhli mengatakan, keikutsertaan tujuh atlet Bengkalis dalam Asian Games ini merupakan sebuah kebanggaan bagi daerah atas prestasi gemilang putra putri terbaik dari Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Mari kita dukung dan doakan, agar atlet kita dapat menampilkan yang terbaik dan berhasil menyumbangkan medali, mengingat kegiatan skala internasional tersebut tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis tetapi juga membawa nama besar  Indonesia," ujar Fadhli, Rabu.

Fadhli juga berharap kepada atlet senantiasa mentaati aturan yang ada dan percaya diri dalam setiap pertandingan, serta  selalu berlatih dengan maksimal agar hasil yang diraih nanti bisa membanggakan daerah.

"Kami berharap atlet Bengkalis mampu tampil maksimal dan menjunjung tinggi sportifitas serta profesionalisme saat berlaga nanti," kata Fadhli.

Pelaksana Tugas Ketua KONI Bengkalis Syahrizal mengatakan, tujuh atlet yang tersebut mengikuti dua cabang olahraga ,enam  atlet  anggar dan satu atlet  sepak takraw putri.

"Mereka adalah M.Fatah Prasetyo, M. Zulfikar, M Fajri, M Zuhdi, Megawati, Nurul Aini turun di  anggar dan Sutini, cabang sepak takraw sepak takraw putri," ujar Syahrizal.

Dijelaskannya, enam atlet anggar Bengkalis tersebut,M. Fatah Prasetyo dan M. Zulfikar yang turun di nomor floret dengan prestasi pernah meraih emas dan perak pada Kejurnas 2017 dan PON 2016.

Selanjutnya M. Zahdi peraih emas Kejurnas 2017 akan turun di nomor sable, M. Fajri turun di nomor degen putra, Megawati dan Nurul Aini di nomor degen putri.

"Ketika seleksi dilakukan, kami mengirim delapan atlet dan enam di antaranya lulus untuk ikut Asian Games 2018," ungkap Syahrizal.

Untuk sepak takraw Sutini lolos seleksi dan terpilih bersama atlet dari Pekanbaru mewakili Indonesia dalam Asian Games ini.

"Prestasi Surtini pernah ikut Sea Games di Kuala Lumpur beberapa waktu yang lalu dan kita berharap doa dan dukungan dari masyarakat Bengkalis agar atlet yang bertanding nanti bisa meraih prestasi," kata Syahrizal.

Komentar Anda

Top